Melindungi Investasi Kripto Anda Dengan Mengamankan Pilihan Dompet Kripto Yang Tepat

Melindungi Investasi Kripto Anda Dengan Mengamankan Pilihan Dompet Kripto Yang Tepat

Bagi investor Kripto harus cerdas memilih dompet kripto agar perlindungan investasi jadi aman--AIBC.WORLD

BACA JUGA:Jalan SMB II Muara Enim Macet, Pemerintah Tak Tegas Menindak Truk Batubara yang Membandel

Namun demikian, banyak investor masih mempercayai platform seperti Coinbase karena langkah-langkah keamanan yang diterapkan oleh platform tersebut.

Sementara itu, dompet dingin umumnya berbentuk perangkat keras seperti Ledger Nano, yang memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dengan menyimpan kunci pribadi secara offline.

Rapoza menjelaskan bahwa pendekatan menggunakan dompet dingin ini memberikan perlindungan terhadap ancaman online dan upaya peretasan.

Namun, ada kekhawatiran terkait aksesibilitas dan kemudahan penggunaan yang telah menghambat adopsi dompet dingin secara luas.

BACA JUGA:Ini Negara Yang Menganggap Hewan Sebagai Mahluk Suci dan Dipercaya Memiliki Jiwa Para Dewa

CEO ClearSync Ltd, Louis Bellet, mengakui bahwa meskipun dompet fisik mungkin kurang ramah pengguna, standar keamanannya patut diapresiasi.

'' Pasar kripto beroperasi 24/7, sehingga kunci utamanya adalah dapat mengakses aset Anda kapan saja,'' kata Louis Bellet.

'' Salah satu opsi adalah menyimpan dana Anda di pertukaran terpusat, meskipun ini membawa risiko keamanan.

Alternatifnya, ''Anda dapat menggunakan broker yang memungkinkan Anda untuk melakukan pesanan melalui telepon, selama Anda memiliki cukup jaminan di akun Anda untuk menghadapi fluktuasi harga potensial saat mereka melakukan perdagangan untuk Anda,'' tambahnya.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Selasa 29 Agustus 2023: Ramalan untuk 3 Shio Tikus, Kerbau, dan Macan

Tren dalam Dunia Dompet Kripto Mulai Bergeser Trevor Traina, CEO Kresus, memprediksi bahwa pangsa pasar dompet dingin akan semakin menurun seiring dengan munculnya solusi tanpa perlu melibatkan pihak ketiga yang lebih modern dan mudah digunakan.

 ''Saya percaya pangsa pasar dompet dingin akan menyusut sejalan dengan berkembangnya solusi non-custodial yang lebih mutakhir dan ramah pengguna, '' ujarnya.

Solusi-solusi alternatif ini bertujuan untuk menyederhanakan pengalaman menggunakan dompet dingin tanpa mengorbankan keamanan.

Namun, Jack Vinijtrongjit, CEO perusahaan AAG, meragukan relevansi dompet perangkat keras bagi pengguna umum, mengacu pada adanya skema phishing dan pelanggaran keamanan baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber