Ini Negara Yang Menganggap Hewan Sebagai Mahluk Suci dan Dipercaya Memiliki Jiwa Para Dewa

Ini Negara Yang Menganggap Hewan Sebagai Mahluk Suci  dan Dipercaya Memiliki Jiwa Para Dewa

Beberapa negara menganggap hewan sebagai hewan suci. Gajah di Thailand dianggap hewan suci yang juga memiliki jiwa para dewa--instagram.co./@thailand

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Jika kita datang ke suatu negara, akan banyak fakta menarik dan unik. Salah satunya, anggapan terhadap hewan-hewan yang dianggap suci dan dilarang untuk dibunuh.

Bahkan  hewan-hewan ini dianggap memiliki jiwa Dewa atau Tuhan, sehingga tidak layak disakiti. Karena hewan-hewan ini dipercaya sebagai jelmaan para dewa.

Padahal, hewan-hewan tersebut bukan hewan langka dan populasi masih banyak didunia. Bahkan, ada undang-undang yang keras terhadap perlindungan hewan yang dianggap suci tersebut. Berikut adalah nama negara dan hewan yang dianggap suci layaknya dewa.

1. India: Di India, sapi dianggap sebagai mahluk suci dalam agama Hindu. Sapi dianggap sebagai simbol kesucian, dan pembunuhan sapi dilarang dalam banyak bagian negara ini.

BACA JUGA:Netizen Serbu Akun Medsos APS, Selebgram Palembang yang Ditangkap Polda Lampung

Jadi tidak mengherankan kalau di India banyak berkeliaran sapi bercampur dengan kehidupan penduduknya. Selain itu, kera juga dianggap sebagai makhluk suci dalam beberapa tradisi agama di India.

2. Thailand

Gajah dianggap sebagai hewan suci dan memiliki makna khusus dalam budaya dan agama. Gajah dihormati dalam agama Buddha dan memiliki peran penting dalam sejarah dan kehidupan masyarakat Thailand.

Di samping itu, burung hantu Serak (Serow) juga dianggap sebagai hewan suci dalam budaya lokal di beberapa wilayah Thailand. Burung Hantu Serak (Serow): Burung hantu Serak, yang juga dikenal dengan nama Thai "Nok Hua Pli" atau "Nok Pli," memiliki makna khusus dalam beberapa budaya suku Karen di wilayah utara Thailand. 

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Selasa 29 Agustus 2023: Ramalan untuk 3 Shio Tikus, Kerbau, dan Macan

 3. Mesir kuno: Dalam agama Mesir kuno, beberapa hewan seperti kucing, elang, dan ular dianggap memiliki nilai spiritual dan keramat. 

Elang dianggap sebagai salah satu hewan yang memiliki makna dan kekhususan tertentu. Elang memiliki simbolisme penting dalam budaya dan agama Mesir Kuno.

Beberapa aspek yang mungkin menjadikan elang dianggap suci atau berarti dalam konteks tersebut meliputi elang yang dianggap memiliki koneksi dengan dewa-dewa.

Dalam agama Mesir Kuno, elang sering kali dikaitkan dengan beberapa dewa dan dewi, seperti Horus, Ra, dan Ma'at.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber