Disnaker Kota Palembang Buka Kesempatan Magang Kerja di Jepang

Disnaker Kota Palembang Buka Kesempatan Magang Kerja di Jepang

Disnaker Kota Palembang buka kesempatan magang kerja ke Jepang buat warga Kota Palembang, Senin (28/8/2023).--Disnaker Kota Palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dinas Ketenagakerjaaan (Disnaker) Kota Palembang setiap tahunnya membuka kesempatan bagi putra dan putri Kota Palembang yang ingin magang kerja ke Jepang. Kali ini Disnaker Kota Palembang membuka 1.000  kuota khusus laki-laki.

Pendaftaran sudah dimulai dibuka dari awal Agustus hingga akhir September 2023 melalui link yang sudah disiapkan Dinasker Kota Palembang. Bagi peserta yang ingin mendaftar bisa langsung ke Kantor Dinasker Kota Palembang.

Kepala Disnaker Kota Palembang Rediyan Deddy mengatakan, selain membuka bursa kerja, pihaknya juga melakukan pelatihan siap kerja dan pelatihan magang ke Jepang.

"Dinas Ketenagakerjaaan (Disnaker) Kota Palembang kembali membuka 1.000  kuota khusus laki-laki untuk magang kerja ke Jepang," ujar Kepala Disnaker Palembang Rediyan Deddy pada Senin, 28 Agustus 2023.

BACA JUGA:PSSI Keluarkan Jadwal Kompetisi Liga 2, Sriwijaya FC Akan Hadapi SADA Sumut FC di Laga Perdana

BACA JUGA:Dunia Tak Selebar Daun Kelor, Ini 5 Alasan Berhenti Menutup Diri


Rediyan Deddy, Kepala Disnaker Kota Palembang.-Irawan -PALTV

Rediyan menyebut bahwa program magang kerja ini merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) untuk mengurangi angka pengangguran. Namun untuk bisa bekerja ke Jepang, peserta harus melewati berbagai tes yang dilakukan.

"Program ini merupakan program Kementerian untuk mengurangi pengangguran di Kota Palembang," sambung Rediyan Deddy.

Sementara itu, Putra salah satu pelamar mengatakan sangat antusias mengikuti program magang kerja ke Jepang ini, karena dengan program yang jelas dari Dinas Ketenagakerjaan ini bisa mengurangi pengangguran.

"Alhamdulillah Pak, dengan program ini saya ikut melamar. Semoga saya diterima dan saya yakin program ini bukan program abal-abal karena merupakan program dari Kementerian Dinas Ketenagakerjaan,” tutup Putra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv