Presiden Jokowi Dilempar Sendal dan Air Mineral Saat di Medan, Ternyata Ini Profil Pelaku dan Motifnya

Presiden Jokowi Dilempar Sendal dan Air Mineral Saat di Medan, Ternyata Ini Profil Pelaku dan Motifnya

Presiden Jokowi Dilempar Sendal dan Air Mineral Saat di Medan, Ternyata Ini Profil Pelaku dan Motifnya.--tiktok/@ radaryogya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi korban insiden pelemparan sandal dan botol air minum mineral di Medan. Peristiwa ini diduga dilakukan oleh seorang ibu-ibu yang merupakan relawan Bobby Nasution, menantu dari Presiden Jokowi.

Beruntungnya, pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dengan cepat mengatasi kejadian ini yang terjadi di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Kota Medan, Sumatera Utara pada hari Ahad (27/8).

Anggota Paspampres berhasil menggagalkan upaya lemparan sandal yang diarahkan ke arah Jokowi. Namun, lemparan botol air mineral tidak berhasil dicegah oleh Paspampres sehingga mengenai Presiden Jokowi.

Pasukan pengamanan tersebut kemudian mendekati wanita yang melakukan pelemparan tersebut dan mendorongnya dengan keras hingga ia jatuh.

Wanita tersebut berteriak, "Tolong keadilan untuk kami, Pak," tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai maksudnya. Ia terus meronta dan berteriak selama acara yang diadakan di Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN). Bahkan saat ditawari bantuan untuk berdiri, wanita itu menolaknya. Paspampres berusaha menenangkan wanita tersebut.

BACA JUGA:OMG! Seraphim S-Snake Jatuh Cinta kepada Luffy

BACA JUGA:Walikota Palembang Akan Terbitkan Perwali Larangan Musik Remix

Kejadian ini terjadi di hadapan ribuan orang termasuk warga dan awak media yang berusaha merekam peristiwa tersebut. Namun, anggota Paspampres melarang upaya perekaman dan meminta agar kamera dimatikan.

Sementara itu, relawan lain dari Bobby Nasution sibuk meminta foto bersama Presiden RI. Teriakan memanggil "Pak Jokowi-Pak Jokowi" terdengar dari ribuan relawan dengan harapan agar Presiden mendatangi mereka.

Jokowi kemudian mengelilingi para relawan yang hadir di gedung tersebut, menyapa mereka, berjabat tangan, dan berfoto bersama.

Ketika Jokowi berinteraksi dengan para relawan Bobby Nasution, ada banyak dorongan dan desakan untuk berfoto dengan ayah dari Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu.

Teriakan permintaan dukungan bagi Bobby Nasution untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara terdengar kencang.

Meskipun banyaknya teriakan tersebut, Presiden Jokowi tidak meresponsnya. Ia tetap fokus pada menyapa para relawan dan melakukan sesi swafoto dengan peserta lainnya.

Setelah sesi berfoto, Jokowi duduk di tempat yang telah disediakan untuk menyaksikan beberapa kegiatan di Gedung Serbaguna tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber