Kawanan Begal Pengemudi Ojek Online Nyamar Jadi Penumpang Dihadiahi Timah Panas

Kawanan Begal Pengemudi Ojek Online Nyamar Jadi Penumpang Dihadiahi Timah Panas

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menjelaskan penangkapan dua dari tiga tersangka begal modus menyamar jadi penumpang ojol, Sabtu (26/8/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dua dari tiga pelaku begal pengemudi ojek online yang beraksi di Jalan Kedondong Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Kota Palembang, diberi hadiah timah panas di kakinya oleh Tim Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Pelaku bernama Iryawan (31 tahun), warga Jalan Kayu Awet Dusun 2 Kelurahan Senuro Barat Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Pelaku begal lainnya bernama Puadi (29 tahun) warga Jalan Sriwijaya Dusun 2 Kelurahan Senuro Kabupaten Ogan Ilir.

Dari tangan kedua pelaku diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU 150 cc warna hitam dan satu buah ponsel genggam merek Samsung.

BACA JUGA:Terlalu Lama Diam? Ini Dia Pentingnya Olahraga untuk Merevitalisasi Tubuh Anda!

BACA JUGA:Misteri Kengerian di Dasar Laut: Penghuni Tersembunyi Dunia Lautan

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengatakan, dalam aksinya pelaku ini berjumlah tiga orang, dua orang berhasil diamankan dan satu masih DPO.

"Mereka beraksi bertiga dan punya peran masing-masing. Dua sudah kita amankan dan satu orang lagi masih kita kejar," terang Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023.

Lanjutnya, modus para pelaku ini dengan cara mencari pengemudi ojol yang sedang mangkal. Setelah itu, satu pelaku berperan menjadi konsumen dan meminta korban untuk mengantarnya namun tidak menggunakan aplikasi.

"Satu pelaku menjadi konsumen dan mengiming-imingi korban dengan membayar lebih banyak kalau mau mengantarnya tanpa memesan melalui aplikasi. Dan setelah korban setuju, ketika di perjalanan dua orang pelaku sudah menuggu di TKP dan langsung menganiaya korban sehingga korban terjatuh, sehingga sepeda motor dan handphone korban dibawa kabur," jelas Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

BACA JUGA:Anak Enggan Makan Akibat Sariawan, Coba 8 Cara Cerdas Ini yang Bikin Anak Mau Makan

BACA JUGA:Tak Bisa Tidur? 5 Dampak Mengerikan Begadang yang Mengintai Kesehatan!


Dua dari tiga tersangka begal modus menyamar jadi penumpang ojol dihadiahi timah panas, Sabtu (26/8/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Para pelaku, kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, melakukan aksi yang seperti ini dengan modus yang sama sudah berulang kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv