Melihat Bekas Peninggalan Perang dan Sejarah Kelam Perang Vietnam Yang Renggut Jutaan Nyawa

Melihat Bekas Peninggalan Perang dan Sejarah Kelam Perang Vietnam Yang Renggut Jutaan Nyawa

Melihat peninggalan bekas perang dan sejarah kelam perang Vietnam yang menewaskan jutaan orang.--instagram.com/@vietnamwarhistory

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Negara Vietnam telah mengalami sejarah yang panjang dan kompleks, termasuk berbagai perang dan konflik bersenjata yang berdampak signifikan. Dua perang utama yang paling terkenal adalah perang Vietnam dan perang Indochina.

Dari serangkaian sejarah kelam perang Vietnam, banyak sekali peninggalan sisa perang yang saat ini dapat dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Vietnam. Hal-hal mengerikan di beberapa museum perang membuat bulu kuduk bergidik.

Mulai dari penjara perang, pemakaman masal, museum perang serta terowongan untuk membuang tahanan perang. Jika tertarik dengan sejarah perang Vietnam dan kekejaman penjajah serta pemerintahan Vietnam terhadap rakyatnya.

Beberapa tempat wisata yang terkait dengan sejarah Perang Vietnam dan dapat dianggap sebagai tempat uji nyali karena mengingatkan pengunjung akan keadaan sulit yang terjadi selama perang. 

BACA JUGA:Wisata Uji Nyali Paling Seram di Bali : Melilhat Ratusan Jenazah Manusia di Bawah Pohon.

Beberapa tempat ini termasuk:

1. Tunnels Cu Chi: Terletak di dekat Ho Chi Minh City (dahulu Saigon), kompleks terowongan Cu Chi adalah sistem terowongan bawah tanah yang digunakan oleh pasukan Viet Cong selama Perang Vietnam.


Melihat bekas peninggalan perang Vietnam dan sejarah kelam perang. Salah satunya CuChi Tunnel terowongan tempat tahanan dibuang--instagram.com/@vokarmo_com

Pengunjung dapat menjelajahi sebagian dari terowongan ini yang telah dijadikan objek wisata. Ini bisa menjadi pengalaman uji nyali karena terowongan tersebut sempit dan gelap.

2. Kepulauan Con Dao: Pulau-pulau ini digunakan sebagai penjara oleh pemerintah kolonial Prancis dan kemudian oleh rezim Vietnam Selatan.

BACA JUGA:Perbedaan Antara Kamera Mirroless dan DSLR: Memilih yang Sesuai untuk Anda

Kengerian pasti terasa ketika melihat bekas penjara perang. Karena banyak cerita kejam yang dilakukan terhadap tahanan perang. 

Pengunjung dapat mengunjungi penjara-penjara bekas dan melihat kondisi buruk yang dialami tahanan politik pada masa itu.

3. Museum Perang Vietnam di Ho Chi Minh City: Museum ini memiliki berbagai pameran yang menampilkan fotografi, artefak, dan informasi seputar Perang Vietnam. Beberapa pameran menunjukkan dampak yang ditimbulkan oleh bom dan senjata kimia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber