Cegah Kebakaran Terulang, Petugas Lakukan Pemantauan dan Pembasahan di TPA Sukawintan

Cegah Kebakaran Terulang, Petugas Lakukan Pemantauan dan Pembasahan di TPA Sukawintan

Petugas Lakukan Pemantauan dan Pembasahan di TPA Sukawintan.-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV. CO. ID- Pasca terjadinya kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) sukawinatan, yang di pengaruhi oleh cuaca panas pada musim kemarau, sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran pada tumpukan sampah seluas 15 persen atau sekitar 3 hektar dari total keseluruhan TPA sukawinatan

Zaidan Jauhari kepala UPTD TPA Sukawinatan mengatakan, tumpukan sampah yang terjadi kebakaran saat ini sudah bisa di tanggulangi secara maksimal, sehingga titik api dan titik asap sudah tidak ada lagi. 

Namun mengingat saat ini masih dalam kondisi kemarau, sehingga petugas dari tpa sukawinatan secara rutin setiap pagi, siang dan sore hari, selalu melakukan pemantauan dan pembasahan di lokasi tumpukan sampah.

"tumpukan sampah yg terbakar bebebrapa hari kemarin, saat ini sudah bisa di tanggulangi secara maksimal, sehingga titik api dan titik asap sudah tidak ada lagi.

BACA JUGA:Tak Terima Adiknya Dilaporkan Terkait Kasus Pengancaman, Rina Bikin Laporkan Balik Atas Kasus Penganiayaan

BACA JUGA:Hasil Panen Melimpah, Bawang Merah di SDT Mulai Bisa Memenuhi Permintaan Pasar

Namun karna masih dalam kondisi kemarau,  petugas secara rutin setiap pagi, siang dan sore selalu melakukan pemantauan dan pembasahan di lokasi tumpukan sampah agar tidak terjadi kebakaran"


Pembasahan di TPA Sukawintan.-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Zaidan menambahkan Apabila ada titik asap atau sember api langsung dilakukan pemadaman agar tidak terjadi lagi kebakaran di TPA sukawinatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id