PJS Sumsel dan Polri Ingatkan Masyarakat untuk Berhati-hati Bermedsos Jelang Tahun Politik

PJS Sumsel dan Polri Ingatkan Masyarakat untuk Berhati-hati Bermedsos Jelang Tahun Politik

Jelang tahun politik 2024, Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Selatan dan Polri kembali bersilaturahmi, Senin (21/8/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjelang masa politik tahun 2024, Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Selatan dan Polri kembali bersilaturahmi di hotel Kartika yang berada di Jalan Merdeka Kota Palembang pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam silaturahmi tersebut, Pemerhati Jurnalis Siber membahas dan mengantisipasi masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial.

Tidak sedikit masyarakat yang terkena dampak hukum akibat kurangnya pengetahuan terkait informasi yang bisa saja merupakan hoax atau tidak terbukti kebenarannya, sehingga menimbulkan dampak negatif.

Selama ini, Tim Siber Polri juga terus meningkatkan pengawasan terhadap para pelaku pengguna media sosial. Langkah tersebut sebagai bentuk implementasi dari peraturan jajaran Kepolisian sudah satu langkah ke depan dalam meningkatkan kinerja serta pengawasan.

BACA JUGA:Sempat Vakum, Pemkot Palembang Kembali Gelar Lomba Bidar dan Perahu Motor Hias

BACA JUGA:Musi Banyuasin Siap Wakili Sumatera Selatan dalam Festival KIM Se-Indonesia 2023


Kompol Masnoni, Kasubbid Multimedia Subbid Bidhumas Polda Sumsel.-Irawan -PALTV

Kasubbid Multimedia Subbid Bidhumas Polda Sumsel Kompol Masnoni mengatakan dengan dibantu organisasi Pemerhati Jurnalis Siber ini, Polri sangat terbantu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dan admin-admin media sosial dalam bermedsos yang baik, apalagi memasuki tahun politik ini.

"Dengan adanya organisasi Pemerhati Jurnalis Siber ini, Polri sangat terbantu dalam mensosialisasikan masyarakat untuk bermedsos yang bijak dalam tahun politik," ujar Kompol Masnoni.


Rino Triono, Ketua Umum DPD Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumsel.-Irawan -PALTV

Sementara itu, Rino Triono Ketua Umum DPD PJS Sumsel mengatakan, PJS Sumsel akan melakukan pegawasan terhadap media sosial dan Jurnalis agar tidak membuat dan menyebarkan berita hoax. Memasuki tahun politik ini, PJS akan beperan aktif dalam membantu polri dalam mengawasi berita hoax.

"Memasuki tahun politik ini PJS akan beperan aktif dalam membantu Polri dalam mengawasi berita hoax," ujar Rino Triono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv