Mempraktikkan Mindfulness: Menemukan Ketenangan dalam Kehidupan Sehari-hari

Mempraktikkan Mindfulness: Menemukan Ketenangan dalam Kehidupan Sehari-hari

Mengenal Mindfulness untuk mencari ketenangan hidup-- https://unsplash.com/@lutchenca

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kehidupan kita sering menghadapi berbagai permasalahan. Entah itu permasalahan yang akan datang, saat ini maupun dirundung oleh kesalahan pada masa lalu.

Terkadang dari persoalan tersebut dapat membuat diri kita menjadi stres dan depresi, terlebih jika permasalahan itu mengenai masa depan atau hal yang sedang tidak kita lakukan saat ini.

Banyak diantara orang-orang juga sering mengkhawatirkan tentang masa depan sehingga mengganggu kehidupannya saat ini. 

Untuk itu perlu sekali bagi diri ini menerapkan perawatan mental agar kita dapat siap menjalani hari-hari yang sedang kita hadapi di masa sekarang. 

BACA JUGA:Update Shio Besok Selasa 22 Agustus 2023: Ramalan 3 Shio Ayam, Anjing, Babi

Berkenaan dengan persoalan tersebut, banyak orang mengenalkan konsep mindfulness untuk diri sendiri dalam menjalani hidup. 

Secara bahasa mindfulness atau kesadaran penuh merupakan praktik yang berasal dari tradisi meditasi Buddha yang telah menjadi semakin populer di dunia Barat dalam beberapa dekade terakhir.

Praktik mindfulness melibatkan kesadaran terhadap pengalaman saat ini tanpa menghakimi atau menghargai. Ini adalah bentuk kesadaran yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat membawa manfaat besar bagi kesejahteraan fisik, mental, dan emosional.

Lalu apa itu Mindfulness?

BACA JUGA:Hemat Tanpa Mengorbankan Kualitas Hidup: 5 Cara Bijak Mengurangi Pengeluaran!

Mindfulness melibatkan kesadaran terhadap apa yang terjadi di dalam dan di sekitar kita pada saat ini. Ini adalah tentang memperhatikan perasaan, pikiran, sensasi fisik, dan lingkungan tanpa mengacu pada masa lalu atau khawatir tentang masa depan.

Praktik ini mengajarkan kita untuk menerima segala sesuatu yang muncul dalam kesadaran dengan kehadiran penuh, tanpa perlu mengubahnya atau melarutkannya.

Manfaat Praktik Mindfulness

Banyak penelitian telah menunjukkan manfaat besar dari mempraktikkan mindfulness secara teratur. Beberapa manfaatnya termasuk:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber