Kisah Perjalanan Sukses Bill Gates : Menyukai Ilmu Komputer Hingga Menjadi Pengusaha Kelas Dunia

Kisah Perjalanan Sukses Bill Gates : Menyukai Ilmu Komputer Hingga Menjadi Pengusaha Kelas Dunia

Perjalann sukses Bill Gates dari muda menyukai komputer dan pemrograman hingga jadi pengusaha kelas dunia.--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Nama Bill Gates terkenal seantero penjuru dunia. Penemu Microsoft ini terkenal karena kisah suksesnya yang luar biasa. Lahir di Seattle Washington pada tahun 1955 Bill Gates sudah menunjukan minatnya di dunia komputerisasi. 

Sejak remaja, Gates bersama temannya Paul Allen mengembangkan versi awal dari bahasa pemrograman BASIC untuk komputer Altair 8800.

Di usia masih sangat muda sekitar umur 20 an. Pada tahun 1975, Gates dan Paul mendirikan Microsoft, sebuah perusahaan perangkat lunak.

Mereka memperoleh peluang besar ketika IBM mencari sistem operasi untuk komputer pribadi mereka. Microsoft membeli lisensi QDOS (Quick and Dirty Operating System) dan mengubahnya menjadi MS-DOS, yang kemudian diinstal di komputer IBM PC.


Perjalann sukses Bill Gates dari muda menyukai komputer dan pemrograman hingga jadi pengusaha kelas dunia.--pixabay.com

BACA JUGA:Legenda Yuki-Onna, Arwah Wanita Salju dari Jepang Penggoda Pria

Keputusan untuk mempertahankan hak lisensi MS-DOS memungkinkan Gates dan Microsoft untuk mendominasi pasar perangkat lunak.

Pada tahun 1985, Microsoft meluncurkan Windows, sistem operasi grafis yang menjadi sangat populer. Puncak keberhasilan Gates dan Microsoft datang dengan peluncuran Windows 95 dan perkembangan cepat dari Windows sebagai sistem operasi yang hampir mendominasi pasar komputer pribadi.

Ini memuncak dengan kemitraan dengan produsen perangkat keras, yang mengintegrasikan Windows dengan komputer mereka.

Gates juga dikenal karena filantropinya melalui Bill & Melinda Gates Foundation, yang didirikannya pada tahun 2000. Yayasan ini berfokus pada masalah kesehatan dan pendidikan di seluruh dunia.

BACA JUGA:Pakaian Kebaya Wanita Asia Tenggara Mendapat Pengakuan UNESCO : Antara Kultur Budaya dan Kecantikan

Perjalanan hidup Bill Gates dari pemrogram remaja hingga menjadi salah satu pengusaha paling sukses di dunia didorong oleh kreativitas, keberanian mengambil risiko, dan visinya terhadap perangkat lunak dan komputasi pribadi.

Bill Gates, pendiri Microsoft ini merupakan  tokoh teknologi paling terkenal di dunia, telah terlibat dalam berbagai proyek dan inisiatif inovatif selama kariernya. Beberapa produk dan hasil pemikirannya meliputi:

1. Microsoft Windows: Sistem operasi yang telah mengubah cara orang berinteraksi dengan komputer. Windows telah menjadi produk yang sangat populer dan mendominasi pasar sistem operasi PC selama bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber