Legenda Yuki-Onna, Arwah Wanita Salju dari Jepang Penggoda Pria

Legenda Yuki-Onna, Arwah Wanita Salju dari Jepang Penggoda Pria

Legenda Yuki-Onna, Arwah Wanita Salju dari Jepang Penggoda Pria.--instagram/@bhiner.cosplay.taobaoagent

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam legenda serta mitologi kuno Jepang, diceritakan tentang Yuki-Onna, sebuah entitas yang merangkum mitos tentang wanita salju atau penyihir salju.

Seperti namanya yang mengartikan "wanita salju," Yuki-Onna tampil saat hujan salju turun, tampil dengan rupa cantik berkulit pucat, rambut hitam terurai, dan pakaian putih menutupi tubuhnya yang dihiasi oleh kimono.

Pada awal penampakannya, Yuki-Onna memperlihatkan sikap yang ramah, siap untuk "membantu" pria yang terjebak dalam badai salju.

Meskipun demikian, dia juga sering kali menggoda para pria dengan niat jahat, yang bisa berujung pada kematian tragis, atau bahkan memasuki rumah mereka secara tiba-tiba, membekukan seluruh isinya beserta penghuni rumah tersebut.

Salah satu kisah mengisahkan tentang saat badai salju muncul, dengan dua pria yang berbeda usia. Yuki-Onna membekukan pria yang lebih tua namun membiarkan pria muda tetap hidup.

Namun, dia memberikan ancaman kepada pria muda tersebut, bahwa jika dia berbicara tentang keberadaannya kepada orang lain, maka Yuki-Onna akan kembali untuk menghantuinya dan membunuhnya.

BACA JUGA:Pakaian Kebaya Wanita Asia Tenggara Mendapat Pengakuan UNESCO : Antara Kultur Budaya dan Kecantikan

BACA JUGA:Beberapa Jenis Fobia Tak Masuk Akal Dan Aneh Yang Dialami Manusia ! Takut Mandi dan Takut Rambut

Sebuah varian lain menggambarkan Yuki-Onna sebagai hantu yang melindungi seorang anak dengan penuh kasih sayang. Ia menjadi pengawas yang sangat protektif terhadap anak tersebut.

Yuki-Onna telah menjadi suatu ikon yang populer di kalangan masyarakat Jepang, dalam dunia video game, dan muncul di berbagai film horor Asia seperti "The Grudge".

Sebenarnya, ada beberapa versi cerita mengenai Yuki-Onna, namun yang paling dikenal dan diadaptasi menjadi karya film dan buku adalah cerita mengenai Yuki-Onna yang terlibat dengan dua pria.

Secara singkat, alur waktu berjalan dan akhirnya pria muda tersebut menikahi Yuki-Onna. Mereka hidup bahagia dan memiliki anak.

Sebagai seorang youkai (roh atau makhluk supernatural dalam mitologi Jepang), Yuki-Onna tidaklah menua. Hal ini mengejutkan sang pria yang tidak menyadari bahwa pasangannya adalah suatu bentuk dari makhluk supernatural.

BACA JUGA:Arti Mimpi Masuk Neraka Menurut Islam dan Primbon Jawa, Pertanda Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber