Kenali Lapisan Penting Masker : Lindungi Diri Dari Polusi dan Debu Akibat Kebakaran Lahan

Kenali Lapisan Penting Masker : Lindungi Diri Dari Polusi dan Debu Akibat Kebakaran Lahan

Kenali lapisan penting pada masker. Masker dirancang khusus untuk melindungi alat pernafasan dari polusi dan debu, --instagram.com/@afifah

BACA JUGA:Bukan Hanya Beo : Ini Jenis Jenis Burung Yang Juga Bisa Menirukan Suara atau Bunyi Di sekitarnya

Pita Hidung (Nose Wire): Komponen ini membantu masker menyesuaikan bentuk hidung, sehingga mengurangi celah di bagian atas masker.

Penutup Ventilasi (Pada Masker dengan Katup): Beberapa masker dilengkapi dengan katup pernapasan yang memungkinkan udara yang dikeluarkan keluar dengan lebih mudah. Namun, jenis masker ini mungkin tidak sesuai untuk melindungi orang lain dari droplet yang dikeluarkan oleh pengguna.

Penting untuk diingat bahwa efektivitas sebuah masker dalam melindungi dari debu dan partikel tergantung pada seberapa baik bahan-bahan tersebut dirancang dan disusun.

Masker bedah umumnya dirancang untuk melindungi pasien dari percikan cairan yang dihasilkan oleh petugas medis, sementara masker respirator seperti N95 lebih efektif dalam melindungi pengguna dari partikel-partikel udara yang sangat kecil, termasuk debu.

BACA JUGA:Tak Bosan Menikmati Seni Di Jogja : Kota Para Seniman Yang Terus Berkarya dari Zaman Dulu Sampai Sekarang

Saat memilih masker, penting untuk memastikan bahwa masker tersebut sesuai dengan standar keamanan yang relevan dan cocok untuk tujuan penggunaannya. Jangan asal beli masker dengan harga murah. Karena masker yang baik akan memiliki lapisan seperti yang disebutkan diatas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber