Lomba Balap Becak Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia

Lomba Balap Becak Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia

Lomba Balap Becak Meriakan HUT RI ke 78--Foto : PALTV-Irawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Masih dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 berbagai macam perlombaan yang sering kita lihat diadakan warga seperti lomba panjat pinang lomba balap karung dan lomba kelereng.

Namun, lomba yang satu ini berbeda dan jarang disaksikan masyarakat yakni perlombaan balap becak bagi para penarik becak yang ada di kota Palembang, lomba ini diadakan di kawasan Jalan Gubernur haji Bestari kecamatan Jakabaring kota Palembang. Sabtu (19/08/2023).

Puluhan tukang becak terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh tokoh masyarakat seberang hulu Ali Hasan atau yang biasa dikenal dengan Ali singo.

Ali Hasan mengatakan jika lomba ini untuk para tukang becak sekota Palembang untuk membahagiakan juga para tukang becak agar merasakan kebahagian saat momen hari kemerdekaan.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Upayakan Perbaiki Pelayanan PDAM

BACA JUGA:Menjaga Budaya dan Karakter Bangsa Warga Muara Enim Upacara Bendera Menggunakan Batik


Ali Hasan mengatakan jika lomba ini untuk para tukang becak sekota Palembang untuk membahagiakan juga para tukang becak--Foto : PALTV - IRAWAN

"Lomba ini saya adakan untuk membahagiakan para abang-abang becak yang setiap momen hari kemerdekaan masih bekerja " ujar Ali Hasan.

Sementara untuk hadiahnya disiapkan oleh Ali Hasan juara pertama mendapatkan uang Rp. 3 Juta rupiah dan Juara kedua mendapatkan uang Rp. 2 Juta rupiah dan Juara ke 3 Rp. 1 Juta rupiah.

"Hadiah yang saya siapkan tidak main-main juara pertama mendapatkan uang 3 juta rupiah Juara kedua mendapatkan uang rp2.Juta rupiah sedangkan  Juara ketiga mendapatkan uang Rp 1 juta rupiah " tutup Ali.

Sementara itu Edi Hermanto penarik becak yang memenangkan perlombaan juara 1 mengungkapkan dirinya tidak menyangka bisa menjadi juara pertama dari puluhan orang yang mengikuti lomba dan uang lomba yang didapat akan diberikan untuk istrinya tercinta.

BACA JUGA:KPU Sumsel Masih Temukan Berkas DCS yang TMS

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Serahkan Remisi HUT RI ke-78 Kepada 807 WBP Lapas Sekayu


Edi Hermanto penarik becak Bahagia juara 1 dapat Rp.3 juta--Foto : PALTV - IRAWAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv