Perjalanan Menuju Suku Baduy, Siapkan Tenaga Dan Mental Jika Kamu Ingin Mengunjungi Suku Baduy di Banten

Perjalanan Menuju Suku Baduy, Siapkan Tenaga Dan Mental Jika Kamu Ingin Mengunjungi Suku Baduy di Banten

Mengunjungi Suku Baduy Banten, harus melalui jalan terjal dan curam, dengan jalan kaki.--instagram.com/@baduy

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mungkin sebagian dari kita sudah mendengar atau mengetahui mengenai suku Baduy. Apalagi jika kamu adalah orang yang sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan budaya dan sejarah Indonesia, maka pasti sudah tidak asing lagi dengan suku asli Indonesia yang berasal dari Provinsi Banten ini.

Jika kamu sudah mengetahui mengenai suku Baduy kamu pasti juga sudah mendengar banyak hal yang sangat menarik perihal suku Baduy ini, mulai dari adat dan budayanya, tempat mereka tinggal, serta hal-hal mistisnya dan lain sebagainya.

Namun tahukah kamu dimana letak dari pemukiman suku Baduy ini, jika kamu ingin mengunjungi suku baduy dan bertemu dengan masyarakat adat dari suku Baduy ini kamu harus pergi ke Provinsi Banten.

Jika kamu berangkat dari ibukota Serang untuk menuju titik awal perjalanan ke pemukiman suku Baduy maka kamu membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan menggunakan mobil, lalu setelah sampai ke titik awal perjalanan kamu sudah tidak bisa lagi menggunakan kendaraan dan harus berjalan kaki menuju pemukiman suku Baduy.

BACA JUGA:Siap-Siap jika Kamu Menikah dengan Orang Batak : Mengenal Tradisi Dalam Pernikahan Adat Batak ‘’ Sinamot’’

Perlu kamu ketahui bahwa pemukiman suku Baduy terbagi menjadi 2 yaitu suku Baduy luar dan suku Baduy dalam, jika kamu hanya mencapai ke suku Baduy luar kamu hanya perlu menempuh perjalanan 1 jam 30 menit berjalan kaki dan artinya kamu membutuhkan waktu 3 jam untuk pulang pergi ke suku Baduy luar.

Jika kamu ingin pergi ke suku Baduy dalam maka kamu membutuhkan waktu 3 jam perjalanan atau 6 jam untuk pulang pergi dengan berjalan kaki, jalur yang dilewati untuk menuju suku Baduy pun tidaklah mudah karena kamu harus melewati hutan dan lembah.

Lebih lanjut, perjalanan ke suku Baduy haruslah melewati jalan setapak yang cukup curam dan ekstrem. Seperti jalanan yang menanjak, menurun, berbatu, dan licin, maka kamu perlu berhati-hati saat melewati jalan menuju suku Baduy tersebut.

Maka biasanya para pengunjung yang hendak menuju suku Baduy sudah mempersiapkan tongkat dan air minum selama perjalanan, lalu kamu sebenarnya tidak perlu khawatir jika tidak membawa tongkat atau makanan.

BACA JUGA:Pentingnya Menghindari Konsumsi Makanan Berlebihan Mengandung Micin Selama Kehamilan

Karena anak-anak asli suku Baduy biasanya menjual tongkat kayu untuk mendaki seharga lima ribu rupiah dan juga dipinggiran jalan setapak juga ada yang menjual air mineral dan roti-rotian.

Namun jika kamu menuju suku Baduy dalam maka kamu tidak akan bisa menemukan penjual-penjual makanan modern seperti halnya di pemukiman suku Baduy luar, maka kamu perlu mempersiapkannya jika ingin ke Baduy dalam.

uku Baduy adalah sebuah komunitas suku pedalaman yang tinggal di daerah pegunungan di Banten, Indonesia. Mereka dikenal dengan gaya hidup dan budaya yang sangat tradisional serta memegang teguh keyakinan dan adat istiadat mereka.

Sementara,setiap suku di Indonesia memiliki ciri khas dari banyak sisi kehidupan. Berikut adalah beberapa ciri khas suku Baduy di Banten:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber