Tiga Bulan Air Tak Mengalir, Warga Muara Gula Baru Geruduk Kantor PDAM

Tiga Bulan Air Tak Mengalir, Warga Muara Gula Baru Geruduk Kantor PDAM

Warga Desa Muara Gula Baru geruduk kantor PDAM-Mardiyansyah-paltv.co.id

MUARA ENIM, PALTV. CO. ID - Setelah berjalan tiga bulan air bersih yang dialiri oleh PDAM tak lancar warga Muara Gula Baru meluapkan kekesalannya dengan mendatangi kantor PDAM Lematang Enim untuk melakukan aksi protes.

Aksi damai ini juga dilanjutkan ke kantor Bupati dan juga Gedung PDRD Kabupaten Muara Enim.

Aksi ini dilakukan karena warga sebagai pelanggan PDAM merasa dirugikan atas pelayanan yang di berikan PDAM tidak maksimal.

Dua bulan sebelumnya warga telah melaporkan kejadian ini ke pihak Pemerintah Desa dan diteruskan ke pihak PDAM, air bersih sempat mengalir kembali meski tak begitu deras.

BACA JUGA:Musim Angin Barat Paksa Nelayan Balik Hari

BACA JUGA:Ini Daftar Gaji ASN Terbaru Update Desember, Tertinggi 5,9 Juta

Tak lama air yang dialiri kembali macet, warga mengadu ke anggota dewan. Puncaknya kemarin warga terpaksa melakukan aksi dengan mendatangi Kantor PDAM Lematang Enim, Kantor Bupati dan Gedung DPRD Muara Enim untuk mengadukan dampak akibat tak mengalirnya air bersih.

Selama berjalan tiga belan terakhir warga terpaksa menggunakan air sungai untuk memenuhi kebutuhan akan air mandi dan mencuci, sedangkan untuk kebutuhan air minum warga meminta air dari tetangga yang memiliki sumur atau membeli air galon.

Menurut warga ini merugikan pasalnya setiap bulannya mereka tetap membayar iuran rekening PDAM sedangkan air bersih tidak bisa mereka nikmati secara maksimal.

Nuryati dan masa aksi yang mayoritas ibu ibu ini meminta kepada pihak terkait bisa menyelesaikan permasalahan ini,apa yang menjadi permaslahan secara teknis atau apa pun itu agar merek bisa kembali menikmati air bersih kembali.

BACA JUGA:Pasca Bom Bunuh Diri di Bandung, Polres Ogan Ilir Tingkatkan Penjagaan Mako

BACA JUGA:Geger! Mahasiswi Muara Bungo Jadi Pemeran Video Mesum. Begini Ceritanya!

Seharusnya pihak PDAM bisa menyelesaikan maslah ini dengan cepat karena warga masih wajib membayar iuran tiap bulan, seharusnya warga tak susah lagi mendapat kan air bersih secara maksimal. 

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan telah melakukan pertemuan denga PDAM dan anggota dewan untuk mencari solusi dan permaslahan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: