Air Bersih Tak Mengalir, Warga Perumahan Bougenville Menumpang Mandi di PDAM Lematang Enim

Air Bersih Tak Mengalir, Warga Perumahan Bougenville Menumpang Mandi di PDAM Lematang Enim

Belasan warga mendatangi Kantor PDAM Lematang Enim untuk menumpang mandi karena rumah mereka tak dapat air bersih, Selasa (15/8 2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Belasan warga perumahan Bougenville dan warga Air Durian mendatangi Kantor PDAM Lematang Enim pada hari Selasa, 15 Agustus 2023, untuk menggunakan kamar mandi gedung agar warga bisa mandi dan mencuci.

Aksi ini dilakukan warga sebagai bentuk kekesalan mereka karena sudah satu bulan hingga empat bulan tak dialiri air bersih.

Tindakan menumpang mandi dan mencuci ini harus mereka lakukan, lantaran setiap kali memberikan keluhan warga hanya mendapatkan janji saja dari pihak PDAM Lematang Enim.

Hal ini diungkapkan oleh Latief Ansori, Ketua RT 02 RW 8 perumahan Bougenville. Dengan cara mandi dan mencuci di Kantor PDAM Lematang Enim ini, warga ingin menyampaikan aspirasi dan protes terhadap PDAM Lematang Enim yang seolah tak peduli atas keluhan pelanggan mereka yang membutuhkan air bersih.

BACA JUGA:Menghidupkan Semangat 17 Agustus Melalui Sedekah Juada, Kelezatan Kuliner Khas Musi Banyuasin

BACA JUGA:Lomba Gerak Jalan Gunakan Jalan Umum Penyebab Kemacetan di Muara Enim

"Warga sudah kesal jadi kami langsung melakukan protes dengan menumpang mandi di Kantor PDAM Lematang Enim agar pihak yang bersangkutan bisa memberikan solusi untuk pelanggan," ungkap Latief.

Pasalnya, sudah satu bulan lebih bahkan ada yang hampir empat bulan, rumah warga tidak bisa mendapatkan air bersih dari PDAM Lematang Enim.

"Sebelumnya warga pernah mendatangi PDAM untuk mengadukan keluhan tapi cuma diberi janji saja tidak ada solusi," jelas Latief Ansori.

Pihak PDAM Lematang Enim sempat terkejut dengan adanya kedatangan warga yang membawa handuk dan perlengkapan mandi dan memaksa untuk menumpang mandi.

BACA JUGA:Kemeriahan Perlombaan 17 Agustus di Pemkab Banyuasin Menyambut Kemerdekaan RI Ke-78

BACA JUGA:Lintasan Baru Ujian SIM Satlantas Polres Ogan Ilir Tanpa Angka 8 dan Zig Zag Permudah Lulus


Warga memakai handuk dan membawa peralatan mandi ke kantor PDAM Lematang Enim sebagai protes bahwa di rumah mereka air bersih tak mengalir, Selasa (15/8 2023).-Yansyah-PALTV

Akhirnya salah satu pimpinan Kantor PDAM Lematang Enim mau menemui warga dengan melakukan audiensi untuk mencari solusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv