Air Bersih Tak Mengalir, Warga Perumahan Bougenville Menumpang Mandi di PDAM Lematang Enim

Air Bersih Tak Mengalir, Warga Perumahan Bougenville Menumpang Mandi di PDAM Lematang Enim

Belasan warga mendatangi Kantor PDAM Lematang Enim untuk menumpang mandi karena rumah mereka tak dapat air bersih, Selasa (15/8 2023).-Yansyah-PALTV

Dari hasil audiensi, PDAM Lematang Enim akan mengatasi masalah dengan memperbaiki jaringan mereka. PDAM Lematang Enim juga akan memberikan suplai air bersih kepada pelanggan yang susah mendapatkan air bersih.

Subroto selaku Manajer Teknis PDAM Lematang Enim menjelaskan bahwa keluhan warga sudah ditindak lanjuti. Memang dari beberapa waktu yang lalu petugas teknis sudah melakukan perbaikan di sejumlah jaringan pipa penyaluran air bersih. Namun saat di lapangan mendapatkan kendala di luar prediksi.

"Kami sudah menindak lanjuti keluhan masyarakat. Petugas juga sudah memperbaiki beberapa jaringan yang ada, tapi memang hasilnya belum maksimal," terang Subroto.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi Saat Masak Air, Api Kompor Amuk Rumah di Lemabang Kota Palembang

BACA JUGA:Persiapan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Griya Agung Sumatera Selatan Sudah 90 Persen


Pihak PDAM Lematang Enim menjumpai pelanggan yang melakukan protes karena air bersih tak mengalir, Selasa (15/8 2023).-Yansyah-PALTV

"Untuk solusi jangka pendek dan menengah, kami akan mendistribusikan air bersih kepada pelanggan dengan menggunakan mobil tangki,” lanjut Subroto.

Subroto lalu menyampaikan bahwa PDAM Lematang Enim selalu mengupayakan yang terbaik untuk pelanggan, tapi memang jaringan yang sudah lama butuh perawatan ekstra. Ditambah lagi biaya produksi yang cukup besar membuat hasilnya kurang maksimal.

"Atas nama PDAM Lematang Enim miminta maaf kepada seluruh pelanggan yang mendapatkan pelayanan kurang baik," ucap Manajer Teknis PDAM Lematang Enim.

"Ke depannya kami akan memperbaiki jaringan dan menambah jaringan baru agar bisa menjangkau pelanggan yang lokasinya jauh dari pusat boster PDAM," pungkas Subroto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv