UIN Raden Fatah Palembang Wujudkan Kampus Hijau dengan Menggelar Kompetisi Kampus Hijau

UIN Raden Fatah Palembang Wujudkan Kampus Hijau dengan Menggelar Kompetisi Kampus Hijau

UIN Raden Fatah Palembang gelar Kompetisi Kampus Hijau untuk mewujudkan Kampus Hijau, Jum'at (11/8/2023).--Dokumentasi Rafa Tv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam mendukung dan mensupport Kampus Hijau, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang memulai kegiatan sosialisasi dan launching Kompetisi Kampus Hijau di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, yang telah terlaksana di ruang Auditorium lantai 4 Gedung Pusat Administrasi Kampus B UIN Raden Fatah Palembang, pada hari Jum’at, 11 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Ecogreen Campus UIN Raden Fatah Palembang, Ledis Heru S Putro mengungkapkan adanya kegiatan nyata yang digalakkan membuat kita meniadi kuat.

Menurut Ledis, masalah seperti apapun tidak akan menghentikan perencanaan tahap awal Green Campus Competition pada Tahun 2023. Sehingga peran dukungan dan partisipasi yang aktif akan menjadi hadiah besar dalam kesukseskan pelaunchingan GCC (Green Campus Competition).

Ledis juga mengungkapkan rasa supportnya terkait Fakultas maupun Jurusan yang membuat program paling berkelanjutan atau meneruskan dalam pelaksanaan GCC ini, tentu akan diberikan sebuah penghargaan atau reward sebagai bentuk apresiasi kinerja meneruskan kegiatan Green Campus Competion ini.

BACA JUGA:Pengurus dan Anggota Baru Rafa Tv 2023-2024 UIN Raden Fatah Siap Tingkatkan Kualitas Konten

BACA JUGA:Ketua E-Sports Banyuasin Muhammad Syarif Hidayatullah Askolani Putra Jaring Atlet Muda E-Sports Berbakat

“Melalui GCC ini akan diperoleh Fakultas yang paling berkelanjutan sebagai The Most Of Faculty, kemudian boleh nanti diadakan reward berupa sepeda, TV tron, atau sebagainya,” lanjutnya.

Demi mewujudkan kampus hijau dan sustainable sesuai dengan standar UI GreenMetric, Ledis menjelaskan GCC akan diikuti oleh sembilan fakultas dan satu Program Pasca Sarjana (PPS).

Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan kampus hijau dan sustainable dengan menggunakan kriteria, kategori dan indikator yang sebagian besar diadopsi dari standar UI GreenMetric, yang telah disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan di UIN Raden Fatah.

Dengan demikian, akan menghasilkan tujuh prinsip yang terdiri dari penataan dan infrastruktur, energi dan perubahan iklim, limbah, air, transportasi, pendidikan dan penelitian, serta sanitasi dan kesemuanya yang terdiri dari 33 kategori.

BACA JUGA:Mr X yang Diduga Dibuang oleh Orang Berkendara Mobil Plat Merah di Lahan Kosong Akhirnya Meninggal Dunia

BACA JUGA:Transformasi Layanan SMB II Palembang, Mendorong Kemajuan Ekonomi dan Pariwisata Sumatera Selatan


Foto bersama tim Eco Green Campus, Jum'at (11/8/2023).--Dokumentasi Rafa Tv

Ledis mengharapkan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang untuk turut berkonstribusi dalam mewujudkan dan merealisasikan kampus hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber