Transformasi Layanan SMB II Palembang, Mendorong Kemajuan Ekonomi dan Pariwisata Sumatera Selatan

Transformasi Layanan SMB II Palembang, Mendorong Kemajuan Ekonomi dan Pariwisata Sumatera Selatan

Dari Kiri : Amal (Host PALTV), Iwan Winaya Mahdar (Executive General Manager SMB II ), Ryan Gumay (HOSt PALTV)--PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) di PALEMBANG telah berhasil mengalami perubahan besar dalam layanan dan peranannya sebagai pintu masuk utama ke Sumatera Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh Executive General Manager SMB II Palembang, R. Iwan Winaya Mahdar, ST., MM, dalam sebuah wawancara eksklusif bersama program "Halo Palembang" yang tayang di PATV.

SMB II sekarang tidak hanya sekadar tempat datang dan pergi, tetapi telah berkembang menjadi bagian integral dari sektor pariwisata dan perjalanan.

Iwan Winaya Mahdar menjelaskan bahwa SMB II kini memiliki layanan yang luar biasa bagi para pelancong dan wisatawan yang datang ke Sumatera Selatan. Transformasi ini dilakukan dengan memfokuskan pada pelayanan yang sangat baik dan dengan mengangkat kearifan lokal yang ada di daerah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Kelapa Muda Bakar untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Kekuatan Sun God Nika Muncul Di Anime One Piece, Kematian Kaido Sudah Lama Direncanakan Oda


Executive General Manager SMB II Palembang, R. Iwan Winaya Mahdar, ST., MM,--PALTV

 

Salah satu aspek penting dari transformasi ini adalah keterlibatan dan dukungan dari pemerintah dan pihak-pihak terkait, termasuk Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD, dan instansi lainnya. Dukungan ini telah memungkinkan SMB II untuk membuka penerbangan langsung internasional, khususnya penerbangan umrah dari Palembang ke Madinah, Arab Saudi.

Langkah ini merupakan bukti nyata bahwa SMB II Palembang telah menjadi salah satu pintu masuk utama ke Sumatera Selatan yang juga mendukung kegiatan religius dan berkontribusi dalam sektor pariwisata.

Namun, perjalanan transformasi ini tidaklah mudah. Pandemi COVID-19 sempat menghentikan langkah-langkah besar yang telah direncanakan, tetapi berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, SMB II Palembang mampu bangkit kembali dan memulai fase baru dalam layanan yang disediakan.

Dalam dialog yang dipandu oleh presenter Mang Cek Ryan Dak Cek Amal, Iwan Winaya Mahdar menjelaskan bahwa SMB II Palembang memandang ke depan dengan optimisme, terutama dalam menghadapi tantangan global yang masih berlangsung. Perubahan dalam layanan dan peran SMB II Palembang sebagai pintu masuk dan pusat pariwisata adalah langkah penting dalam mengembangkan ekonomi dan citra daerah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Lima Tempat Wisata Favorit di Kintamani

BACA JUGA:Transformasi Digital : Mengubah Bisnis di Era Teknologi Modern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber