Pulau Tanpa Motor dan Mobil! Keliling Pulau Gili Terawangan Lombok Tak Pakai Kendaraan

Pulau Tanpa Motor dan Mobil! Keliling Pulau Gili Terawangan Lombok Tak Pakai Kendaraan

Pulau Gili Terawangan merupakan pulau tanpa motor dan mobil. Berkeliling pulau cukup jalan kaki atau naik kuda-Hanida Syafrina-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno adalah tiga pulau kecil yang terletak di sebelah barat laut Lombok, Indonesia. Pulau-pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, suasana yang tenang, dan tidak adanya mobil dan motor yang beroperasi di pulau ini.

Ini membuat suasana pulau-pulau ini lebih damai, alami, dan ramah lingkungan. Mengelilingi Pulau Gili Terawangan harus jalan kaki atau naik kuda. Pada umumnya, untuk berkeliling di pulau-pulau Gili ini, jika tidak mau jalan kaki bisa menggunakan sepeda, kodomo alias andong. 

Sebagian besar orang memilih berjalan kaki atau menyewa sepeda karena ukuran pulau-pulau ini tidak terlalu besar. Beberapa penginapan dan restoran bahkan menyediakan sepeda gratis bagi para tamunya.

Jadi, Anda dapat menikmati pemandangan indah, pantai pasir putih, dan air laut yang jernih sambil menjelajahi pulau-pulau ini tanpa polusi suara dan udara dari kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Akhirnya Terungkap! Keberadaan Dewa Nika dalam Cerita One Piece dan Identitas Rahasia Buah Iblis Luffy

Gili Terawangan merupakan langganan wisatawan jika berkunjung ke Lombok. Karena, keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai terkenal di Bali. Meskipun hanya bisa dijangkau perahu atau boat. Gili Terawangan menjadi tempat healing paling asyik.


Pulau Gili Terawangan Lombok merupakan pulau tanpa motor dan mobil. Jadi berkeliling pulau dengan jalan kaki atau naik kuda-Hanida Syafrina-foto pribadi

Kita dapat naek perahu bermesin dengan biaya 150 ribu per orang sekali trip. Perjalanan dengan perahu bermesin kurang lebih 20 menit, jangan kuatir juga karena ombak di Gili Terawangan cenderung tenang.

Hanya saja, kondisi Gili Terawangan memang masih asli. Tidak ada club malam yang megah atau restaurant mewah disini.

Semua masih alami dan ala kadarnya. Terlebih pasca gempa Lombok beberapa tahun lalu, serta hantaman pandemi Covid yang mematikan kawasan ini. Baru awal tahun 2022 lalu, Gili Terawangan mulai ramai dikunjungi.

BACA JUGA:Bisnis PERBUDAKAN Manusia Era Modern: Pemanfaatan Data dan Dampaknya

Adapun aktifitas yang dapat dilakukan jika menginap di Gili Terawangan antara lain:

Jika datang hanya untuk bermain air, bisa dilakukan di Gili Terawangan. Caranya, datang lebih pagi ke pulau sekitar pukul 10.00 WIT. Kemudian melakukan aktifitas seperti berkeliling, berfoto, naik andong dan makan siang. Menunggu matahari agak turun sekitar pukul 15.00 bisa main di pantai.

Untuk Snorkling tidak harus ke tengah laut, karena di pinggiran pantai yang airnya jernih serta laut yang dangkal. Kita bisa lansung ketemu ikan-ikan, bintang laut dan semua biota laut yang cantik. Ratusan ikan nemo akan menyapa Anda saat berenang di pinggiran pantai Gili Terawangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber