Asap Rokok Dapat Merusak Mental dan Gangguan Perkembangan Otak Anak-anak

Asap Rokok Dapat Merusak Mental dan Gangguan Perkembangan Otak Anak-anak

Asap rokok sangat berbahaya bagi anak-anak. Salah satunya dapat mengganggu perkembangan otak dan gangguan mental.--pexels.com/@naomi-shi-374023

Anak-anak yang sudah terpapar asap rokok dan mengalami gangguan kesehatan terkait harus mendapatkan pengobatan yang tepat.

Dukungan psikologis dan kesehatan mental juga harus diberikan bagi anak-anak yang mengalami dampak psikologis dari terpapar asap rokok.

BACA JUGA:Raih 83 Suara, Profesor Taufiq Marwa Rektor Unsri Terpilih Periode 2023-2027

BACA JUGA:Zodiak Penuh Pesona: Kecantikan yang Memikat Hati dan Menghipnotis Semua

6. Kebijakan Anti-Rokok

Pemerintah harus mengimplementasikan kebijakan anti-rokok yang lebih ketat untuk melindungi anak-anak. Ini meliputi kenaikan harga rokok, larangan iklan rokok, penggunaan kemasan rokok netral, dan pembatasan akses bagi anak-anak untuk membeli rokok.

7. Penegakan Hukum

Penegakan hukum terhadap larangan merokok di tempat-tempat anak-anak harus ditingkatkan. Pelanggaran harus dihukum dengan tegas untuk menciptakan efek jera.

BACA JUGA:Jangan Dilarang! Anak Perempuan Bermain Bola dan Anak Laki-laki Bermain boneka.

BACA JUGA:Mengulik Makanan Khas Pempek Palembang: Cita Rasa Ikonik dari Bumi Sriwijaya

Perhatian terhadap bahaya asap rokok bagi anak-anak adalah tanggung jawab bersama. Orang tua, pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat harus berkolaborasi untuk melindungi generasi muda dari dampak negatif asap rokok.

Dengan pendidikan, kesadaran, dan tindakan nyata, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi anak-anak, di mana mereka dapat tumbuh dan berkembang tanpa terancam oleh bahaya asap rokok.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber