Raih 83 Suara, Profesor Taufiq Marwa Rektor Unsri Terpilih Periode 2023-2027

Raih 83 Suara, Profesor Taufiq Marwa Rektor Unsri Terpilih Periode 2023-2027

Raih 83 Suara, Profesor Taufiq Marwa Rektor Unsri Terpilih Periode 2023-2027.-foto/irawan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Profesor Dr. Taufiq Marwa, SE, MSi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan di Universitas Sriwijaya (Unsri), telah terpilih sebagai Rektor Unsri untuk periode 2023-2027 dalam pemilihan Rektor Unsri 2023 yang berlangsung pada hari Senin, tanggal 7 Agustus 2023.

Dalam hasil pemilihan yang melibatkan total 117 suara, Profesor Taufiq berhasil meraih 83 suara, menjadikannya sebagai kandidat dengan suara terbanyak.

Hasil pemilihan menunjukkan bahwa Profesor Dr. Iskhaq Iskandar, Msc, yang menjabat sebagai Kepala LLdikti Wilayah II, berhasil memperoleh 18 suara, sementara Profesor Dr. Al Fitri, yang menjabat sebagai Dekan FISIP Unsri, meraih 15 suara. Terdapat satu suara yang dinyatakan tidak sah karena kesalahan penandaan.

Dengan demikian, Profesor Taufiq Marwa akan menjabat sebagai Rektor Unsri untuk periode 2023-2027 yang akan datang. Hasil pemilihan ini akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Kementerian.

BACA JUGA:Zodiak Penuh Pesona: Kecantikan yang Memikat Hati dan Menghipnotis Semua

BACA JUGA:Penting! Menselaraskan Peran Sebagai Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga.

Ketua Pemilihan Rektor Unsri, Prof. Dr. Joni Emirzon, SH., M.Hum, menyatakan, "Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan pemilihan Rektor pada tanggal 7 Agustus 2023. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa Profesor Taufiq meraih suara tertinggi sebanyak 83 suara, diikuti oleh Prof. Iskhaq dengan 18 suara dan Prof. Al Fitri dengan 15 suara. Dengan hasil ini, Profesor Taufiq secara resmi terpilih sebagai Rektor Unsri." Pemilihan Rektor ini dilakukan di Graha Sriwijaya Unsri dan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai jam 12.00 WIB.

Sebelumnya, pada hari Senin, tanggal 7 September 2023, di Graha Sriwijaya Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) di Jalan Sriwijaya Negara Bukit Besar Palembang, merupakan momen puncak dari proses pemilihan Rektor Unsri 2023 yang telah berlangsung selama lima bulan.

Terdapat tiga kandidat profesor yang bertarung dalam pemilihan Rektor Unsri periode 2023-2028, yakni Profesor Dr. Taufiq Marwa, SE, MSi, Profesor Dr. Iskhaq Iskandar, Msc, dan Profesor Dr. Al Fitri.

BACA JUGA:Mulai Oktober 2023, OJK Bakal 'Bersih-bersih' Pinjol

BACA JUGA:Mandi Malam Bisa Dianggap Berbahaya Bagi Kesehatan Anda, Jika Dilakukan Dengan Cara Ini.

Proses pemilihan ini diadakan secara tertutup, dengan sejumlah petugas polisi menjaga ketat di pintu masuk ruang pemilihan. Staf keamanan dari universitas juga terlihat ikut berjaga.

Ketua Pemilihan Rektor Unsri, Prof. Dr. Joni Emirzon, SH., M.Hum, menjelaskan bahwa pemilihan rektor dilakukan dengan cara suara dari senat universitas dan juga pihak kementerian. Dalam alokasi suara, 35 persen diberikan oleh kementerian dan 65 persen oleh senat.

Sementara itu, salah satu calon Rektor Unsri, yaitu Profesor Dr. Taufiq Marwa, SE, MSi, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan di Unsri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber