Tips Memelihara Kucing di Rumah Agar Rumah Tetap Bersih dan Nyaman

Tips Memelihara Kucing di Rumah Agar Rumah Tetap Bersih dan Nyaman

Tips memelihara kucing di rumah agar rumah tetap bersih dan nyaman-Dini Anjline-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Siapa dari kalian yang tidak tahu dengan hewan berbulu dan menggemaskan yang satu ini? Felis Catus atau yang kita kenal dengan sebutan kucing atau yang anak muda sekarang menjulukinya dengan sebutan anabul atau anak bulu. kucing terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari kucing Anggora, Persia, Bengal, American Bobtail, British Shorthair, Sphynx, Himalaya, Maine Coon, dan masih banyak lagi jenis kucing lainnya.

Di Indonesia sendiri, pecinta hewan terutama kucing ini sangatlah banyak. Setiap daerah memiliki komunitas pecinta kucing masing-masing. Komunitas Pecinta Kucing, Save Love Cat, Indonesia Cat Association, dan masih banyak lagi komunitas lainnya untuk kalian yang menyukai hewan lucu satu ini. 

Tentu saja tidak hanya kucing-kucing ras yang disayang dan dipelihara oleh mereka si pecinta kucing. Kucing-kucing asli Indonesia yang sering kita juluki dengan kucing domestik atau kucing kampung juga layak mendapat perhatian kalian si pecinta kucing. Kebanyakan orang-orang Indonesia menyebut kucing-kucing dengan menyebutkan warna bulunya seperti contohnya adalah kucing putih, kucing abu, kucing hitam, dan yang paling disegani yaitu kucing oren.

Namun, tak jarang orang-orang berpikir dua kali untuk menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan dikarenakan kucing dianggap hewan yang kerap mencuri makanan, kotor, suka mencakar, dan lainnya. Tenang saja, ini tips untuk kalian yang menginginkan rumah yang bersih dan nyaman walaupun memelihara kucing.

BACA JUGA:Tips Aman dan Nyaman Berkendaraan Sepeda Motor

BACA JUGA:Intip Pantai Tanjung Pesona, Menawarkan Pesona Pantai yang Eksotis nan Menawan

1. Memperhatikan kesehatan dan kebersihan kucing Kalian

Ini akan menjadi yang utama bagi kalian yang memelihara kucing dirumah. Tentu saja kalian tidak menginginkan kucing kalian membawa penyakit atau virus dari luar rumah kan? Memastikan kucing tetap sehat dengan rutin membawa ke dokter hewan dan juga melakukan vaksin untuk mencegah penyakit dan virus masuk ke tubuh kucing kalian adalah langkah sederhana yang dapat kalian lakukan. 

Selain itu, rutin membersihkan kucing kalian terutama untuk kalian yang kucingnya sering main diluar rumah. Namun, memandikan kucing tidak perlu sering-sering ya. Menurut National Cat Groomers, kalian hanya perlu memandikan kucing 4-6 minggu sekali.Jangan lupa untuk menjaga kebersihan gigi, telinga, dan kuku kucing kalian ya.

2. Rutin membersihkan bulu-bulu kucing yang menempel di barang di rumah Kalian

Kucing sering mencari tempat yang nyaman dan juga dianggapnya aman untuk tidur seperti contohnya sofa rumah dan kasur. Seringnya ditiduri oleh kucing, akan membuat sofa dan juga kasur kita lama-kelamaan akan penuh dengan bulu kucing yang dimana ini akan berdampak pada kesehatan kita yang apabila bulu kucingnya terhirup dan masuk ke saluran pernafasan maka akan menyebabkan masalah pada kesehatan kita.

Bulu kucing pun dianggap berbahaya untuk kalian yang alergi terhadap bulu kucing dan juga memiliki riwayat penyakit asma. Membersihkan bulu-bulu kucing yang menempel sangat mudah hanya dengan cara di lap kain yang basah ataupun menggunakan roller khusus pembersih debu dan bulu kucing.

BACA JUGA:TikTok Susah FYP, Coba Cara Ini

BACA JUGA:Intip Keindahan Curug Embun yang Memanjakan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber