Intip Pantai Tanjung Pesona, Menawarkan Pesona Pantai yang Eksotis nan Menawan

Intip Pantai Tanjung Pesona, Menawarkan Pesona Pantai yang Eksotis nan Menawan

Pantai Tanjung Pesona di Pulau Bangka.-nfthnwafiq-instagram.com/@nfthnwafiq

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika kita melihat pemandangan bebatuan yang menyebar dengan biru kehijauan air laut, tentu saja akan sangat terpesona dengan keindahannya yang memanjakan mata. Pesona pemandangan seperti itu sudah sangat sering ditawarkan oleh pantai-pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Salah satu pantai di Kepulauan Bangka Belitung yang menawarkan pesona romantis nan menawan dilengkapi dengan tebaran batu granit yang memukau adalah pantai Tanjung Pesona.

Pantai Tanjung Pesona terletak di deretan pantai-pantai yang berada di arah timur kota Sungailiat. Pantai Tanjung Pesona sendiri terletak di sebuah Desa di Kecamatan Sungailiat Pulau Bangka, yaitu Desa Rambak.

Apabila diukur dari pusat kota Pangkal Pinang, untuk menuju pantai yang menawan ini harus menempuh jarak sejauh 35 kilometer atau sekitar 35 menit perjalanan. Pantai ini menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan akhir pekan yang tepat bagi masyarakat setempat, untuk mengajak anak mereka bermain ombak dan pasir.

BACA JUGA:Intip Keindahan Curug Embun yang Memanjakan Mata

BACA JUGA:TikTok Susah FYP, Coba Cara Ini

Uniknya, di pantai Tanjung Pesona ini terdapat patung raksasa yang menjulang tinggi serta bentuknya seperti robot. Memiliki tinggi mencapai sekitar tujuh meter serta terletak di bagian barat pantai, menjadikan patung tersebut maskot yang menarik untuk dijadikan teman berswafoto sambil mengabdikan momen melalui kamera.

Selain memiliki “robot raksasa” yang sering dijadikan andalan saat berkunjung ke Pantai Tanjung Pesona ini, bagian barat pantai Tanjung Pesona ini juga memliki jembatan dengan bangunan kecil di bagian ujungnya yang mengarah ke laut.

Pada waktu sore hari, jembatan ini akan sangat terlihat indah. Para wisatawan disuguhkan dengan pemandangan sunset begitu memukau, sehingga tidak jarang banyak pasangan yang memilih bersantai di jembatan ini untuk menghabiskan waktu saat berkunjung ke Pantai Tanjung Pesona. 

Bebatuan granit yang menghiasi garis pantai membuat pemandangan pada bagian timur Tanjung Pesona ini berbeda dengan bagian barat. Dengan dihiasi oleh bebatuan granit menjadikan pantai lebih terlihat eksotis dan romantis. Memiliki air yang berwarna biru kehijauan dilengkapi dengan taburan pasir putih, membuat pantai Tanjung Pesona ini termasuk salah satu pantai paling romantis yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Film Legendaris Titanic Kembali Hadir ke Layar Bioskop! Siap untuk Menonton Ulang?

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Mulai Puasa Ramadan 23 Maret 2023

Para wisatawan tidak perlu khawatir mengenai tempat penginapan jika berkunjung ke pantai Tanjung Pesona ini, karena di Pantai Tanjung Pesona ini tentunya sudah dilengkapi fasilitas yang sudah memadai. Sarana pertemuan hingga tempat olahraga juga tersedia di penginapan ini, sehingga pengunjung yang datang dan menginap dapat terpenuhi keperluannya.

Akan tetapi di balik pesona romantis dan menawannya, pantai Tanjung Pesona ini memiliki kendala pada akses transportasi menuju pantai yang kurang memadai. Tidak ditemukan angkutan umum untuk mengantarkan para wisatawan yang memiliki keinginan untuk mengunjungi pantai Tanjung Pesona ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber