TikTok Susah FYP, Coba Cara Ini

TikTok Susah FYP, Coba Cara Ini

Tampilan TikTok di ponsel.-antonbe-pixabay.com/antonbe

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Media sosial tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa sudah mempunyai akun Media sosial.

Ruang lingkup dan pengguna media sosial yang luas, membuat kreatifitas seseorang sangat mudah ditemukan dan diapresiasi. 

Mengutip dari kominfo.kotabogor.co.id, banyak sekali platform yang diciptakan untuk keperluan bermedia sosial, salah satunya platform TikTok. TikTok merupakan platform digital yang menyajikan fitur gambar bergerak atau video short yang bisa dipakai untuk menyalurkan kreatifitas penggunanya. TikTok sama saja seperti platform terdahulu seperti YouTube. Pengguna mempunyai harapan untuk mendapatkan penghargaan berupa bayaran jika sudah menjadi konten kreator platform ini.

Di dalam sistem penggunaan platform TikTok juga mengandalkan algoritma seperti YouTube, otomatis menyajikan video sesuai dengan seberapa banyak upaya akses dengan menggunakan keyword ataupun fitur menyukai pada video tersebut. Maka, video yang akan ditayangkan adalah video yang tidak jauh dari ruang lingkup yang ada di riwayat pencarian.

BACA JUGA:Intip Keindahan Curug Embun yang Memanjakan Mata

BACA JUGA:Film Legendaris Titanic Kembali Hadir ke Layar Bioskop! Siap untuk Menonton Ulang?

Menurut salah seorang pengguna TikTok bernama Okta, aplikasi TikTok ini cukup menghibur dan memotivasi. 

“Lumayan menghibur, mendapatkan motivasi. TikTok tidak menjadi patokan dalam kehidupan sehari-hari saya karena saya cukup teguh pendirian untuk menjalani kehidupan. Terkait dampak yang sering dikenal dengan sindrom media TikTok itu hanya segelintir orang saja,” ujar Okta saat diwawancarai pada Senin, 6 Februari 2023.

Banyak sekali konten kreator yang menuangkan kreatifitasnya di media TikTok dengan harapan bisa mencapai For You Page (FYP). Sistem FYP adalah tanda viralnya suatu konten sehingga membantu konten kreator mendapatkan viewers dan pengikut. Semakin banyak konten yang viral maka semakin besar peluang mendapatkan bayaran.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tips dan trik pengalaman untuk mendapatkan FYP.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Mulai Puasa Ramadan 23 Maret 2023

BACA JUGA:Video: Sangrai Kopi Tertua di Prabumulih

1. Buat nama akun TikTok yang menarik

Usahakan membuat nama yang simpel dan menarik, karena biasanya penonton TikTok tidak hanya melihat karya namun juga nama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber