Ringkasan Bab 1 : Buku Who The Hell Are You, By Helmi Yahya. Setiap Orang Perlu Personal Branding.

Ringkasan Bab 1 : Buku Who The Hell Are You, By Helmi Yahya. Setiap Orang Perlu Personal Branding.

Buku WhoThe Hell Are You, mengupas soal pentingnya personal branding.-Hanida Syafrina-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mengapa setiap orang membutuhkan personal branding? Ini judul bab 1 buku Who The Hell Are You karangan Helmi Yahya. buku ini sangat populer dan sudah dibawa dalam puluhan seminar tingkat nasional dengan sasaran para profesional, mahasiswa, pekerja, kalangan pejabat, pengusaha maupun kalangan pemerintahan.

Who The Hell Are You? Seolah bertanya, siapa sih kamu?. Ini merujuk kepada pengenalan seseorang yang identik dengan ciri khas baik ditinjau secara prestasi, profesi dan lainnya. Dimana, rahasia personal branding ini mutlak dipahami oleh segala lini agar mencapai karir yang maksimal dan bermanfaat.

Bab 1. What Is It? Apa itu Personal Branding?.

Personal branding secara sederhana jadi kata yang lazim disebut saat ini, untuk menyebut ciri khas atau karakter seseorang yang dikaitkan dengan pekerjaan, sifat, kelakuan, profesi dan sebagainya yang membedakan satu pribadi dengan pribadi lainnya.

BACA JUGA:Mobil Bus Revolusioner, Era Baru Sejarah Industri Transportasi Publik Dimulai

BACA JUGA:Ayek Pacar Jarai Lahat, Wisatawan Bisa Celupkan Kaki di Kolam Ikan Koi untuk Terapi

Selama ini orang mengenal brand adalah nama sebuah produk. Namun tulisan Helmi Yahya kali ini menyebut bahwa setiap orang harus memiliki personal branding. Yang artinya mempresentasikan nilai seseorang. Setiap orang sebenarnya butuh personal branding atau kekhasan tersendiri yang menonjol dari orang lain.

Personal branding sebaiknya true story tentang diri seseorang, bukan make storu atau cerita rekaan atau dibuat buat seolah-olah menjadi pribadi orang lain.

Orang akan mengenal nama sule sebagai pelawak, nama atta halilintar sebagai youtuber, nama Aa Gym sebagai penceramah dan lainnya. Disinilah letak kekhasan atau dikenal dengan istilah personal branding.

Manusia boleh menguasai banyak bidang, Helmi Yahya sendiri merupakan simbol dari personal branding sebagai ‘raja kuis’ di Indonesia. Hampir ratusan kuis dibuat dan diproduksi oleh adik kandung Tantowi Yahya ini. Dalam buku Who The Hell Are You, ini penulis menjabarkan pentingnya melabeli diri sendiri dengan terus memasarkan diri agar dikenal orang lain sebagai individu dengan ciri khas tersendiri.

BACA JUGA:Bahaya Radiasi Ponsel: Waspadai Dampak Potensial pada Kesehatan Manusia

BACA JUGA:SMPN 1 Pedamaran Diduga Menerima Pelajar Bisu, Disinyalir untuk Dapat Tambahan Dana BOS

Di bab 1 buku ini, penulis mengutip istilah personal branding dari Peter Mantoya, yang mengungkap The Eight laws of personal branding. Diantaranya :

1. Spesialisasi. Setiap individu akan mengkhaskan dirinya dengan cara mengungkap kemampuan, menunjukan sikap kebiasaan, memamerkan gaya hidup, mengungkapkan misi, produk, fokus pada profesi dan pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: buku who the hell are you helmi yahya