Prediksi Nasib Bumi Ketika Galaksi Bima Sakti dan Galaksi Andromeda Bertabrakan

Prediksi Nasib Bumi Ketika Galaksi Bima Sakti dan Galaksi Andromeda Bertabrakan

Prediksi yang terjadi pada bumi jika galaksi bima sakti dan andromeda bertabrakan.--pixabay-wikilmages-astronorm

 PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam perjalanan panjang dan tak terbatasnya, alam semesta menyajikan fenomena yang luar biasa dan spektakuler. Salah satu peristiwa terbesar yang diprediksi akan terjadi dalam miliaran tahun mendatang adalah dua galaksi besar yakni Bima Sakti dan Andromeda bertabrakan.

Kedua galaksi ini akan bertabrakan dan akan menyatu menjadi satu galaksi yang super besar. kali ini kita akan membahas  tentang fenomena yang luar biasa ini dan bagaimana itu akan mempengaruhi alam semesta dan tentunya nasib bumi tempat kita tinggal.

Galaksi Bima Sakti dan Galaksi Andromeda:

Galaksi Bima Sakti adalah rumah bagi planet Bumi dan miliaran bintang lainnya. Dengan diameter sekitar 100.000 tahun cahaya, Bima Sakti merupakan salah satu galaksi spiral besar di alam semesta. Ia memiliki struktur lengan spiral yang indah dan mempesona.

BACA JUGA:Kelezatan Seblak, Makanan Kekinian yang Sangat Menggoyang Lidah

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Cara Benar Menggunakan Ikan Koi untuk Feng Shui yang Baik

Di sisi lain, Galaksi Andromeda, juga dikenal sebagai Messier 31 atau M31, adalah galaksi spiral lain yang lebih besar daripada Bima Sakti. Terletak sekitar 2,5 juta tahun cahaya dari Bumi, Andromeda adalah galaksi terdekat kita dan merupakan salah satu benda langit yang paling terang di langit malam.

Perkembangan Menuju Tabrakan:

pada saat ini, kedua galaksi ini sedang mendekati satu sama lain dengan kecepatan yang luar biasa. Mengingat ukuran raksasa mereka, perjumpaan mereka tidak bisa dihindari. Proses ini telah berlangsung selama miliaran tahun dan sekarang sudah menuju tahap akhir.

Sementara proses tabrakan ini berlangsung, tidak ada yang perlu ditakutkan karena ruang antar galaksi sangat luas sehingga bintang-bintang dalam galaksi-galaksi ini sebagian besar akan melewatkan satu sama lain. Meski demikian, gaya tarik gravitasi dari tabrakan ini akan menyebabkan kedua galaksi mengalami deformasi yang dramatis.

BACA JUGA:Peserta Pelesiran PALTV Kelompok 2 Antusias Menjelajahi Pesona Wisata Pagar Alam

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Kapolda Sumsel, General Manager PALTV Berharap Polda Sumsel Bersinergi dengan PALTV

Dampak pada Bima Sakti dan Andromeda:

Akibat tabrakan ini, Bima Sakti dan Andromeda akan menyatu menjadi satu entitas kosmik yang baru. Dalam proses ini, bintang-bintang akan meluncur satu sama lain atau bahkan bertabrakan, namun jarak antara bintang-bintang itu sendiri sangat besar, sehingga kemungkinan bertabrakan langsung antara bintang sangat kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber