Jangan Pusing! Berikut Kegiatan Asyik Ketika Listrik Padam di Malam Hari

Jangan Pusing! Berikut  Kegiatan Asyik Ketika Listrik Padam di Malam Hari

Ketika listrik padam di malam hari. beberapa aktifitas tetap bisa dilakukan seperti story telling atau ngobrol..--free pik.com

5. Meditasi, atau menulis jurnal. Jika anda menyukai kegiatan menullis, gunakan momen pemadaman listrik pada malam yang sunyi untuk mencari ketenangan agar anda dapat menuangkan perasaan serta pikiran ke dalam jurnal. Menulis jurnal tentang apa yang anda rasa merupakan cara yang baik dalam memproses emosi, sekaligus memahami diri sendiri lebih dalam lagi.

6. Melakukan kegiatan kreatif

Jika terbiasa menggunakan media kertas, lakukan aktivitas menggambar atau melukis dan hasilkan sebuah gambar mengenai apa saja yang anda pikirkan, bisa merupakan objek abstrak, melukis pemandangan, atau menggambar perasaan anda.

BACA JUGA:Tradisi dan Makna Perayaan 40 Hari Setelah Kelahiran Bayi, Cukuran, dan Aqiqah

BACA JUGA:Pahitnya Kecewa! Hikmah Untuk Belajar dari Rintangan Agar Tumbuh dan Berkembang

Alternatif lain adalah bernyanyi atau mainkan alat musik. Jika familiar dengan alat musik, jangan takut untuk menghabiskan waktu dengan bermain gitar, piano, atau alat lain. Siapa tahu anda justru terinspirasi untuk menulis sebuah lagu karya sendiri, atau menyalurkan perasaan lewat memainkan lagu kesukaan anda.

Bahan-bahan sekitar seperti kertas, kain, maupun bahan daur ulang yang berserakan bisa juga menjadi sarana menghabiskan waktu ketika pemadaman berlangsung. Anda bisa membuat origami, kartu ucapan, dan lainnya.

7. Merenung, berdoa, atau susun rencana masa depan

Dikelilingi gelap dan sunyi, bisa menjadi kesempatan untuk merefleksikan seluruh pengalaman hidup. Berdoa menurut keyakinan anda, bersyukur terhadap apa yang anda miliki bisa menjadi kegiatan yang bermakna walau terjadi pemadaman listrik.

BACA JUGA:Inilah Weton Pria Penyendiri Tak Suka Keramaian, Paling Suka dengan Sunyi

BACA JUGA:Ini Negara-Negara Yang Berikan Hukuman Berat Koruptor! Cina Paling Mengerikan

8. Melakukan olahraga ringan

Meski sedang terjadi pemadaman, bukan berarti anda diharuskan untuk pasrah dan duduk diam menunggu malam berlalu. Apabila anda menyukai aktivitas bergerak, anda dapat melakukan olahraga kecil yang tidak membutuhkan energi listrik seperti yoga, senam, peregangan, push-up, sit up, dan masih banyak lagi. Ini akan membawa manfaat agar tubuh tetap aktif dan sehat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber