Jangan Pusing! Berikut Kegiatan Asyik Ketika Listrik Padam di Malam Hari

Jangan Pusing! Berikut  Kegiatan Asyik Ketika Listrik Padam di Malam Hari

Ketika listrik padam di malam hari. beberapa aktifitas tetap bisa dilakukan seperti story telling atau ngobrol..--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pemadaman listrik tidak jarang terjadi tiba-tiba tanpa pemberitahuan. listrik padam ketika siang, mungkin anda dapat sedikit tenang sebab cahaya masih menyinari dan baterai gawai anda masih penuh. listrik padam di malam hari, tentu menyulitkan untuk berkaktifitas. Tapi, ada aktifitas yang tetap bisa dikerjakan saat listrik padam di malam hari.

Walaupun tidak memiliki generator, ketika ponsel dan elektronik anda sudah mati kehabisan daya? Terlebih lagi jika anda mengalami kesulitan tidur. Daripada anda pusing semalaman suntuk memikirkan apa yang harus dilakukan, coba beberapa kegiatan alternatif untuk menghabiskan waktu ketika listrik padam di malam hari.

1. Bertukar cerita hidup dan mengobrol. Saat mengalami listrik padam di malam hari, dapat digunakan sebagai momen mengeratkan hubungan satu sama lain, baik teman maupun terhadap anggota keluarga. Ceritakan keseharian anda, cerita lucu, atau cerita menarik yang terjadi.

Selain mengabari tentang kisah hidup, apabila berani, ajaklah teman untuk mendengarkan kisah menyeramkan atau pengalaman mistis yang pernah anda alami. Gunakan waktu tanpa perangkat elektronik dengan baik agar anda tidak merasa bosan di dalam gelap.

BACA JUGA:Wisata Ayek Pacar Pagaralam! Mandi di Suhu Dingin Yang Menantang.

BACA JUGA:Buat Kamu Yang Ingin Menikah! Hindari Niat Menikah Yang Tidak Tepat

2. Membaca buku. Meski di dalam temaram, dengan sumber cahaya seperti lilin atau senter sudah lebih dari cukup untuk menemani anda dalam membaca buku. Baca ulang buku kesukaan anda, atau baca buku di dalam rak yang tidak pernah anda sentuh agar anda terhanyut dalam kisah maupun ilmu baru yang ditawarkan oleh buku tersebut.

3. Mainkan permainan papan, kartu, atau teka-teki

Ketika sibuk dengan perangkat dan keseharian, masyarakat sekarang jarang mengingat keberadaan permainan seperti Monopoli, Uno, atau Poker. Waktu terjadinya pemadaman listrik dapat menjadi kesempatan untuk bernostalgia, sekaligus bersenang-senang bersama anggota keluarga maupun teman dengan bermain bersama.

Anda bisa juga menyelesaikan teka-teki silang, atau halaman teka-teki di koran agar otak tetap tertantang dan anda tetap terhibur. 

BACA JUGA:Ketahui 6 Masalah Kesehatan Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer, Jangan Sampai Terlena!

BACA JUGA:Mengapa Orang Stres Terobsesi Makan? Fakta Mengejutkan yang Perlu Anda Ketahui!

4. Storytelling, atau menceritakan kisah. Ampuh dilakukan apabila memiliki anak-anak yang rewel ketika listrik padam. Duduk bersama-sama, di dalam lingkaran, atau posisi apa saja, anda bisa menceritakan kisah kesukaan sang anak dengan cara baru yang lebih seru.

Gunakan momen pemadaman sebagai wadah eksplorasi mencari teknik cerita baru. Bisa saja anda menceritakan kisah memakai Cahaya lilin dan bayangan tangan, bisa juga storytelling lewat boneka dan juga mainan yang dimiliki oleh anak dalam keluarga. Gunakan imajinasi dan biarkan mengalir secara bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber