Kabupaten Musi Banyuasin Raih Posisi 3 Teratas dalam Skrining Hepatitis Ibu Hamil

Kabupaten Musi Banyuasin Raih Posisi 3 Teratas dalam Skrining Hepatitis Ibu Hamil

Dalam cakupan Skrining Hepatitis pada ibu hamil di seluruh Indonesia, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menempati peringkat ketiga tertinggi.--Dokumentasi Dinkominfo Muba

Tak hanya itu, Muba juga mengikuti program nasional Triple Eliminasi yang mencakup skrining hepatitis B, HIV, dan sifilis bagi semua ibu hamil, saat pertama kali kontrol kehamilan di fasilitas kesehatan (faskes).

Dengan kerja keras tim kesehatan dan dukungan penuh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, capaian skrining aktif Triple Eliminasi pada ibu hamil mencapai angka yang luar biasa, yaitu 108 persen!

Kadinkes Muba Azmi lalu menerangkan bahwa Dinkes Muba juga memberi obat antivirus kepada ibu hamil dengan hepatitis B aktif.

BACA JUGA:Ingin Tetap Tampil Awet Muda, Coba Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini

BACA JUGA:Sejak Lahir, 10 Tanggal Lahir yang Ditakdirkan Menjadi Kaya Raya

Bahkan menurut Azmi, program nasional (tripel eliminasi) berupa skrining hepatitis B, HIV, dan sifilis diperuntukkan bagi semua ibu hamil, ketika pertama kali kontrol kehamilan di fasilitas kesehatan (faskes) masing-masing. Dengan demikian, sejak awal kehamilan akan diperiksa hepatitis B.

Pj Bupati Muba H. Apriyadi menyampaikan ucapan syukur atas pencapaian gemilang ini. Ia memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras tim kesehatan yang berdedikasi tinggi dalam mencapai target skrining yang tinggi.

Prestasi ini membuktikan komitmen Muba dalam mencegah penularan HIV, sifilis dan hepatitis dari ibu ke anak, serta menjaga kesehatan ibu hamil dan generasi masa depan.

"Kita apresiasi atas kerja keras tim kesehatan di bawah komando Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, sehingga kita mampu mencapai target skrining yang tinggi terhadap pencegahan penularan HIV, sifilis, dan hepatitis dari ibu ke anak," pungkasnya.

BACA JUGA:Alucard Mobile Legends, 5 Tips Mudah untuk Meraih Savage!

BACA JUGA:Cocok buat Anak Kos, Inilah Resep Nasi Goreng Rice Cooker

Dengan pencapaian ini, semoga Kabupaten Muba menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk meningkatkan upaya kesehatan ibu dan bayi.

Mari terus bersama-sama menjaga kesehatan masyarakat demi masa depan yang lebih cerah. Selamat dan sukses untuk Muba!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber