Air Buah Kelapa Muda Minuman Segar di Setiap Musim dan Berkhasiat Bagi Tubuh

Air Buah Kelapa Muda Minuman Segar di Setiap Musim dan Berkhasiat Bagi Tubuh

Menimati kesegaran dan khasiat air kelapa muda di pantai.-Sasin Tipchai-pixabay.com/sasint

Kandungan air yang banyak serta nilai gizi buah kelapa muda serta manfaatnya bagi kesehatan, berbeda dengan buah kelapa tua yang pemanfaatannya sangatlah beraneka ragam.

Daging buah kelapa muda umur delapan bulan, umumnya hanya terbatas sebagai salah satu bahan baku untuk minuman es kelapa.

Sedangkan air kelapa muda sendiri dapat dikonsumsi secara langsung sebagai minuman yang menyegarkan bersamaan dengan daging buahnya atau bisa dicampur dengan buah-buahan segar lainnya. Komponen dalam daging buah dan air kelapa itu sendiri banyak mengandung potensi gizi yang cukup baik.

BACA JUGA:Harga Emas di Palembang Turun Sekitar 3 Persen

BACA JUGA:Hadapi Puncak Kemarau, PDAM Tirta Musi Pastikan Sumber Air Baku Aman

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh

Air kelapa muda sendiri memiliki berbagai khasiat dan manfaat karena memang air kelapa mempunyai kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

Selain dapat menghilangkan rasa haus dan mencegah dehidrasi, minum air kelapa muda juga mendatangkan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh. Berikut manfaat air kelapa muda.

1. Memperlambat penuaan

BACA JUGA:Ringkasan Bab 3 Filosofi Teras : Hidup Selaras dengan Alam

BACA JUGA:Wow ! Nyeri Lutut Bukan Hanya Rasa Sakit Biasa, Ternyata Dapat Menghantui Masa Depan Anda!

Ternyata, minum air kelapa muda sangat baik dan berkhasiat bagi kecantikan. Dengan mengonsumsi air kelapa muda dapat membuat caantik dan membuat kulit lebih halus, lebih  terlihat awet  muda.

Terdapat kandungan sitokinin, salah satu hormon pertumbuhan dalam kandungan air kelapa muda yang berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, serta penuaan sel.

2. Mengatur tekanan darah dan kolesterol

Dengan minum air kelapa bagus untuk kesehatan jantung, karena dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber