Air Buah Kelapa Muda Minuman Segar di Setiap Musim dan Berkhasiat Bagi Tubuh

Air Buah Kelapa Muda Minuman Segar di Setiap Musim dan Berkhasiat Bagi Tubuh

Menimati kesegaran dan khasiat air kelapa muda di pantai.-Sasin Tipchai-pixabay.com/sasint

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Selain dapat menghilangkan rasa haus dan mencegah dehidrasi, minum air kelapa muda juga mendatangkan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh.

Buah kelapa muda merupakan salah satu buah yang mempunyai manfaat untuk kesehatan. Tanaman tropis ini selain buahnya dapat dikonsumsi, pohon kelapa juga bisa menjadi salah satu tanaman hias.

Buah pohon kelapa ini terkategori unik. Di samping komponen daging buahnya yang dapat dikonsumsi secara langsung, komponen air buahnya juga dapat langsung diminum tanpa harus melalui pengolahan.

Buah kelapa ini terutama yang muda, sangatlah banyak penggemarnya. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

BACA JUGA:Tips dan Trik dari Nelayan Lokal Sungai Musi Palembang Agar Tangkapan Ikan Berlimpah!

BACA JUGA:Setahun DPO, Pencuri Asal Pedamaran Berhasil Ditangkap

Selain daging dan air dari buah kelapa ini bisa dikonsumsi secara langsung, buah satu ini bisa diolah berbagai macam jenis makanan yg unik.

Buah kelapa muda selain mempunyai nilai ekonomi tinggi, daging dari  buah ini memiliki komposisi gizi yang cukup baik. Seperti mengandung asam lemak serta asam amino esensial yang diperlukan untuk tubuh.

Sedangkan untuk airnya, selain sebagai  salah satu minuman segar, di dalamnya mengandung  mineral, vitamin, dan gula serta asam amino esensial. Sehingga, air kelapa muda ini dikategorikan sebagai salah satu minuman ringan bergizi tinggi dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Akan tetapi bagi sebagian konsumen, mengonsumsi air kelapa muda hanya dianggap sebagai minuman untuk menghilangkan rasa haus. Sedangkan daging buahnya hanya sebagai pelengkap setelah minum airnya.

BACA JUGA:Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan dalam Penertiban Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Babat Toman

BACA JUGA:Efek Kebanyakan Konsumsi Saos Sambal Pada Kesehatan: Manfaat Dan Peringatan


Selain menyegarkan, minum air kelapa muda atau dogan punya banyak manfaat bagi kesehatan.-Craig Adderley-pexels.com/@thatguycraig000

Dibandingkan dengan minuman ringan lainnya, air kelapa muda yang mengandung nutrisi yang cukup baik dapat dikategorikan sebagai minuman bergizi tinggi, higienis, dan alami serta telah banyak dibuktikan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber