Harga Emas di Palembang Turun Sekitar 3 Persen

Harga Emas di Palembang Turun Sekitar 3 Persen

Harga emas di Palembang turun sekitar 3 persen dari harga sebelumnya, Sabtu (29/7/2023).-Suryadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Harga emas per tanggal 29 Juli 2023 terpantau di Toko emas Melati Pasar Cinde PALEMBANG menurun kisaran 3 persen dari sebelumnya. Untuk per sukunya sendiri harga emas masih di kisaran Rp5.600.000 sampai Rp5.700.000.

Turunnya harga emas ini berdampak pada omset penjualan emas. Dijelaskan oleh Ivan salah satu pedagang emas di Pasar Cinde, harga emas dalam minggu-minggu ini sempat mengalami pergerakan turun naik. Namun per tanggal 29 Juli 2023, harga emas mengalami penurunan di kisaran 3 persen dari harga emas sebelumnya.

Menurut Ivan, harga emas saat ini tidak terlalu merugikan dan untuk jual beli emas sendiri masih setengah-setengah, karena masih berdekatan dengan masuknya anak sekolah.

Penurunan harga emas memberikan kesempatan bagi individu untuk membeli emas dengan harga yang lebih rendah.

BACA JUGA:Hadapi Puncak Kemarau, PDAM Tirta Musi Pastikan Sumber Air Baku Aman

BACA JUGA:Ringkasan Bab 3 Filosofi Teras : Hidup Selaras dengan Alam

Emas sering dianggap sebagai aset yang stabil dalam jangka panjang. Meskipun harga emas dapat fluktuatif dari waktu ke waktu, nilai emas secara historis telah meningkat seiring dengan kekacauan ekonomi atau ketidakpastian global.

Dengan demikian, penurunan harga emas bisa menjadi peluang untuk memperoleh aset yang dianggap berharga dan stabil dalam jangka panjang.

Penurunan harga emas juga dapat menguntungkan bagi industri yang menggunakan emas sebagai bahan baku. Sebagai contoh, industri perhiasan atau elektronik yang menggunakan emas dalam produksinya dapat mengalami penurunan biaya produksi saat harga emas turun.

Namun, penting untuk diingat bahwa harga emas dipengaruhi oleh berbagai faktor ekonomi dan geopolitik, dan dapat berfluktuasi secara signifikan dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:Wow ! Nyeri Lutut Bukan Hanya Rasa Sakit Biasa, Ternyata Dapat Menghantui Masa Depan Anda!

BACA JUGA:Bahaya Kuman Didalam Kuku


Penurunan harga emas memberikan kesempatan bagi individu untuk membeli emas dengan harga yang lebih rendah.-Suryadi-PALTV

Oleh karena itu, keputusan untuk membeli emas atau melakukan investasi lainnya harus didasarkan pada penelitian dan analisis yang mendalam serta konsultasi dengan ahli keuangan yang terpercaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv