Tersembunyi dari Mata Publik: Manfaat Luar Biasa Cangkang Telur yang Jarang Diketahui

Tersembunyi dari Mata Publik: Manfaat Luar Biasa Cangkang Telur yang Jarang Diketahui

Cangkang telur mempunyai banyak manfaat yang tak terduga.--instagram.com/@brokenegg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Cangkang telur, seringkali dianggap sebagai sisa-sisa limbah dapur, ternyata menyimpan manfaat luar biasa yang jarang diketahui oleh publik. Lebih dari sekadar wadah dan pelindung bagi isi telur.

Cangkang telur memiliki potensi untuk digunakan dalam berbagai bidang yang mungkin akan mengubah pandangan kita tentang benda yang sering kali diabaikan ini. Berikut adalah beberapa manfaat Cangkang telur yang mengejutkan dan mungkin akan menjadi sorotan di masa depan.

1. Pupuk Organik yang Berguna

Cangkang telur kaya akan kalsium karbonat, sehingga memiliki sifat alkalis. Sifat ini menjadikannya sebagai tambahan pupuk organik yang sangat baik untuk tanah.

BACA JUGA:Intuisi : Menggali Kekuatan Tak Terduga dari Dalam Diri

BACA JUGA:Tips Membuat Soto Ayam Rasa Maknyos'

Cangkang telur yang dihancurkan dan dicampurkan dengan tanah dapat membantu meningkatkan kesuburan tanah, mengatur keseimbangan pH, dan memberikan nutrisi penting untuk pertumbuhan tanaman.

Penggunaan cangkang telur sebagai pupuk organik ini juga dapat membantu mengurangi limbah organik dan mendorong praktik pertanian yang lebih berkelanjutan.

2. Pengobatan Alternatif untuk Tumbuh Kuku yang Kuat

Banyak orang mengalami masalah dengan pertumbuhan kuku yang lemah dan rapuh. Namun, cangkang telur mengandung protein, kalsium, dan mineral lainnya yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

BACA JUGA:Memahami Social Engineering: Pengertian, Metode, dan Dampaknya dalam Keamanan Informasi

BACA JUGA:Pola Makan Sudah Benar! Tapi Kolesterol Masih Tinggi, Ini Penyebab Yang Tidak Banyak Orang Tahu.

Menghancurkan cangkang telur menjadi bubuk halus dan mencampurkannya dengan krim atau minyak kuku dapat meningkatkan kekuatan kuku secara alami.

3. Filter Air Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber