Potensi Tersembunyi, 6 Manfaat Luar Biasa Cangkang Telur untuk Pertumbuhan Tanaman

Potensi Tersembunyi, 6 Manfaat Luar Biasa Cangkang Telur untuk Pertumbuhan Tanaman

Potensi Tersembunyi, 6 Manfaat Luar Biasa Cangkang Telur untuk Pertumbuhan Tanaman.--youtube/@Idetrik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dari penelitian Jeff Gilman dalam bukunya The Truth About Garden Remedies, air rendaman cangkang telur diketahui mengandung 4 miligram kalsium dan potasium.

Selain itu, cangkang telur mengandung fosfor, magnesium, dan natrium yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesuburan tanaman.

Berikut adalah beberapa manfaat kulit telur untuk tanaman:

1. Pupuk organik

Cangkang telur mengandung kalsium yang meningkatkan pertumbuhan dinding sel tumbuhan. Untuk digunakan sebagai kompos, cuci dan keringkan kulit telur, lalu hancurkan dan campur dengan kompos. 2. Mencegah busuk tanaman

Kandungan kalsium pada kulit telur membantu tanaman agar tidak mudah busuk. Caranya adalah dengan mencuci dan mengeringkan kulit telur, kemudian menghancurkannya dan memasukkannya ke dalam lubang di tanah sebelum ditanam.

BACA JUGA:Tren 2023 Jangan Salah Startegi Mending Tabung Emas atau Beli Emas Fisik

BACA JUGA:15 Resep Soto Ayam Enak Khas Nusantara, Nikmati Variasi Kuah Bening Hingga Sajian Santan yang Menggugah Selera

3. Pestisida

Cuci dan keringkan kulit telur, lalu pecahkan menjadi potongan-potongan besar dan taburkan di sekitar halaman. Ini akan membantu mencegah siput dan cacing memasuki tanaman.

4. Kotak bibit tanaman

Cangkang telur dapat digunakan sebagai wadah bibit tanaman. Cuci kulit telur, biarkan mengering, lalu tutup setengah cangkang dengan tanah dan tambahkan bijinya. Bilas dengan sedikit air dan simpan hingga benih siap disemai. 5. Penutup lubang panci

Pecahkan kulit telur menjadi potongan-potongan besar dan gunakan sebagai penutup lubang atau panci yang pecah. Selain menyegel lubang, cangkang telur juga memberi nutrisi pada tanah pot untuk meningkatkan kesehatan tanaman.

5. Pupuk alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber