Stop Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Anak Memilki Mental Yang Kuat

Stop Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Anak Memilki Mental Yang Kuat

Kesehatan mental bagi anak muda-- Gambar : Pixabay/ John Hain

Meskipun susah melihat anak-anak gagal tapi melindunginya dari kesalahan akan merugikan untuk mereka, mencegah konsekuensi bisa merampas anak-anak dari belajar pelajaran yang berharga.

Terkadang lebih baik kita membantu anak untuk membangun mentalnya dengan menyingkir atau menyelesaian masalahnya sendiri, ini memberi mereka kesempatan untuk membangun mental yang kuat.

Mengalah Saat Anak Merengek

Sangat menggoda untuk menyerah ketika anak-anak merengek atau mengamuk, terutama pada hari-hari ketika kita tidak punya waktu atau tenaga untuk mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA:Bahaya Mikroplastik Bagi Kehidupan Manusia

BACA JUGA:Sumsel Terkenal Dengan makanan Pindang!. Ini Kunci Cara Mengolah Aneka Pindang Agar Lezat

Tetapi setiap kali kita memberikan apa yang mereka inginkan artinya kita mengajarkan anak bahwa perilaku buruk mereka adalah cara yang efektif untuk memenuhi kebutuhan mereka, jika ingin membesarkan anak-anak yang kuat secara mental maka patuhi batas kemampuan kita dan ajari bahwa mereka dan belajar cara-cara yang lebih sehat untuk mengelola emosi mereka.

Terlalu memanjakan Anak

Mungkin kita berpikir baik untuk menghabiskan banyak uang untuk anak karena menunjukkan betapa kita perhatian padanya, tapi banyak penelitian menunjukan segala yang berlebihan untuk anak-anak sangat tidak sehat. 

Jika mereka selalu mendapatkan semua yang mereka inginkan mereka akan kehilangan belajar keterampilan hidup yag berharga seperti disiplin diri, mereka juga akan lebih cengderung tumbuh menjadi meterialistik yang dikaitkan dengan menurunnya tingkat kebahagiaan di masa dewasa.

BACA JUGA:Mengapa Manajemen Kabel Penting? Simak Jawabannya!

BACA JUGA:Cerita Unik di Balik Terciptanya Sepatu Pertama Di Dunia

Tetapkan batasan pada pada apaapa yang diberikan kepada anak, biarkan mereka tahu bagaimana rasanya mengalami kekecewaan dan ajari mereka cara bekerja untuk mendapatkan hal-hal yang mereka inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber