Stop Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Anak Memilki Mental Yang Kuat

Stop Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Anak Memilki Mental Yang Kuat

Kesehatan mental bagi anak muda-- Gambar : Pixabay/ John Hain

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kesehatan mental menjadi salah satu permasalahan yang seringkali dialami oleh masyarakat saat ini, khususnya pada kalangan anak muda kita sering sekali mendengar permasalahan mengenai permasalahan mental.

Tentu permasalahan kesehatan ini harus mendapat perhatian khusus dari para orang tua, ada beberapa hal harus stop untuk dilakukan apabila ingin anak anda terhindar dari masalah kesehatan mental dan memiliki mental yang kuat.

Mengecilkan Perasaan Anak

Ketika megatakan hal-hal seperti “jangan khawatir tentang itu, ini nukan masalah besar” anda menyiratkan bahwa perasaan anak salah atau itu tidak masalah.

Anak-anak perlu tahu bahwa tidak masalah untuk merasakan berbagai macam emosi, karena kunci dari kehidupan terbaik mereka adalah tentang mengelola emosi dan bukan malah menekannya.

BACA JUGA:Cara Membersihkan Karburator Motor yang Kotor: Panduan Lengkap

BACA JUGA:Mengapa Orang Jepang Tidak Terbiasa Memberi Uang Tip?

Akan lebih baik jika orang tua mengatakan pesan seperti “kami tahu kamu merasa takut, tetapi kami juga tahu kamu cukup kuat untuk menghadapi ketakutanmu”.

Mengharapkan Kesempurnaan

Meskipun ekspektasi tinggi baik untuk anak-anak namun menetapkan standar terlalu tinggi cenderung menjadi bumerang, harapan yang terlalu tinggi terhadap anak misal di bidang olahraga atau akademisnya akan membuat mereka berhenti mencoba ketika tidak berhasil.

Mereka juga lebih cenderung berjuang dengan masalah harga diri karena mereka akan merasa seolah-olah mereka tidak cukup baik, sebaliknya orang tua harus membantu anak membidik sasarannya akan tetapi pastikan sasaran itu realistis serta gunakan kesalahan, kegagalan, dan kemunduran untuk mengajarkan keterampilan hidup yang penting.

BACA JUGA:Masjid- Masjid Terkenal di Dunia! Unik dan Mewah, Gunakan Ornamen Bahan Emas 24 karat.

BACA JUGA:Tips Jitu Mengatasi Kebuntuan Menulis

Melindungi Kesalahan Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber