Resep Cara Masak Tumis Bayam Tomat, Baik untuk Kesehatan

Resep Cara Masak Tumis Bayam Tomat, Baik untuk Kesehatan

Sayur bayam, tomat dan cabai.-ignartonosbg-pixabay.com/ignartonosbg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bayam dan tomat adalah jenis tanaman sayuran yang keduanya dapat tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Kedua jenis sayuran ini sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Terdapat kandungan kaya akan serat dan zat besi, sayur bayam sendiri sangatlah baik berperan penting untuk masa pertumbuhan anak-anak. Namun, terkadang anak-anak lebih cenderung jajan di luar ketimbang mereka makan di rumah.

Hm, sebagai orang tua yang cerdas tentunya ide kreasi sangatlah dibutuhkan, agar anak-anak dapat memakan sayur bayam dengan nasi. Misalnya membuat menu spesial, seperti tumis sayur bayam. Apabila anak-anak suka makan telor, maka tumisan tersebut ditambahkan telor atau bisa juga ditambahkan tomat.

Memasak tumisan tentunya bukan hanya diperuntukan untuk anak saja, bisa juga dihidangkan untuk keluarga tercinta. Misalnya sang suami atau istri suka dengan masakan tumis bayam, tentunya ini akan menambah suasana keharmonisan dalam rumah tangga.

BACA JUGA:Makan Sayur Bayam Kayak Popeye, Emang Manfaatnya Apa?

BACA JUGA:Gimana Eh Gimana, Jual Mainan Anak-anak Untung Jutaan Rupiah?

Tumis bayam adalah salah satu masakan sederhana yang mudah dibuat sebagai pendamping teman nasi. Selain nikmat dan lezat, memasak tumis bayam ternyata tidak memakan waktu yang lama kok.

Apabila Moms atau Paps di rumah tertarik untuk memasak tumis sayur bayam, mungkin salah satu rekomendasi resep ini bisa menjadi menu spesial yang dapat dihidangkan pada waktu pagi, siang, ataupun malam.

Dilansir dari artikel berjudul "10 Resep Tumis Bayam, Enak, Praktis, Sehat, dan Bikin Nagih" dimuat laman briliofood.net pada 14 Agustus 2020, inilah resep cara masak tumis bayam tomat, baik untuk kesehatan.

Bahan yang perlu disiapkan sebagai berikut: satu ikat bayam, lalu petik daunnya. Satu buah jagung manis, kemudian disisir. Tiga buah tomat, potong-potong semua.

BACA JUGA:Video: Ribuan Karateka Sumsel Bersaing di Ratu Dewa Warrior Cup

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pepaya, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Setelah bahan siap, jangan lupa bumbu halusnya dipersiapkan juga seperti: tiga siung bawang putih, lima siung bawang merah, dua buah cabai keriting, enam buah cabai rawit, setengah sdt terasi matang, dua sdm kecap manis, satu sdm saus tiram, satu sdt kecap asin, gula, garam, merica, dan kaldu bubuk secukupnya.

Nah, cara memasaknya bisa mengikuti langkah berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: briliofood.net