Ringkasan Bab 1 Buku Think And Grow Rich: Kisah Pria yang "Berpikir" Hingga Menjadi Mitra Thomas A. Edison

Ringkasan Bab 1 Buku Think And Grow Rich: Kisah Pria yang

Ringkasan Bab 1 Buku Think And Grow Menjadi Mitra Thomas A. Edison.--by Napoleon Hill

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Benar sekali, "pikiran adalah hal-hal," dan hal-hal yang kuat pula, ketika dikombinasikan dengan ketegasan tujuan, ketekunan, dan KEINGINAN YANG MEMBARA untuk menerjemahkannya menjadi kekayaan, atau objek material lainnya.

Lebih dari tiga puluh tahun yang lalu, Edwin C. Barnes menemukan betapa benarnya bahwa manusia benar-benar DAPAT MEMIKIRKAN DAN MEMPERKAYA DIRI.

Penemuannya tidak terjadi dalam sekejap. Ia menyadari hal itu perlahan-lahan, dimulai dengan KEINGINAN YANG MEMBARA untuk menjadi mitra bisnis dari sang Edison yang hebat.

Salah satu ciri utama dari Keinginan Barnes adalah kepastian. Ia ingin bekerja dengan Edison, bukan untuknya.

Perhatikan dengan seksama bagaimana ia berusaha menerjemahkan KEINGINAN tersebut menjadi kenyataan, dan Anda akan memahami prinsip-prinsip tiga belas yang membawa pada kekayaan.

Ketika KEINGINAN ini, atau impuls pikiran, pertama kali menyala dalam pikirannya, ia belum memiliki posisi untuk bertindak. Ada dua kesulitan yang menghadangnya.

BACA JUGA:Di Rumah Banyak Tikus, Berikut 14 Tips Cara Mengusir Tikus Dijamin Nggak Balik Lagi

BACA JUGA:Ringkasan Bab 15 Buku Riches and Poverty: Sekolah

Ia tidak mengenal Mr. Edison, dan ia tidak punya cukup uang untuk membayar ongkos kereta api ke Orange, New Jersey.

Kesulitan-kesulitan ini sudah cukup untuk membuat sebagian besar orang menyerah dan tidak mencoba untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Tetapi, keinginan Barnes bukanlah keinginan biasa! Ia sangat bertekad untuk menemukan cara untuk mewujudkan keinginannya itu sehingga akhirnya ia memutuskan untuk pergi menggunakan kereta barang (freight train) daripada menyerah. (Bagi yang belum tahu, ini berarti ia naik kereta barang ke East Orange).

Ia datang ke laboratorium Mr. Edison, dan mengumumkan bahwa ia datang untuk berbisnis dengan sang penemu.

Beberapa tahun kemudian, Mr. Edison mengenang pertemuan pertama antara Barnes dan dirinya, "Dia berdiri di depanku, terlihat seperti pengemis biasa, tetapi ada sesuatu dalam ekspresi wajahnya yang menyiratkan bahwa dia bertekad untuk mendapatkan apa yang dia datangi.

Saya telah belajar, dari tahun-tahun pengalaman dengan orang-orang, bahwa ketika seorang pria sangat BERCITA-CITA untuk mendapatkan sesuatu dengan begitu mendalam hingga ia bersedia mempertaruhkan seluruh masa depannya pada satu kesempatan untuk mendapatkannya, dia pasti akan berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: buku think and grow rich