Respon Tegas AHY atas Sindiran 'Kampungan' dari Luhut Terkait Penjegalan Anies

Respon Tegas AHY atas Sindiran 'Kampungan' dari Luhut Terkait Penjegalan Anies

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .--instagram/@ahysiap

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat tanggapan cerdas setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebutnya sebagai "kampungan".

AHY mengaku tak mempermasalahkan julukan itu dan menganggap pernyataannya soal rencana Presiden Joko Widodo (disway.id/listtag/714/jokowi">Jokowi) menyerang Anies Baswedan sebagai bentuk penyampaian kehendak rakyat.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (21/7), AHY menyampaikan apresiasi kepada Luhut sebagai senior dan menghormati pendapatnya. Ia juga mengatakan terus berinteraksi dengan berbagai kalangan.

AHY tahu ada upaya koalisi untuk menghentikan perubahan dan dia hanya ingin menegaskan bahwa ini adalah bagian dari kebijakan.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Ingatkan Pemilu Hanya Biasa Aja, Tidak Perlu Dibawa ke Hati

BACA JUGA:Survei Indikator Politik: Basis Pemilih Jokowi-Maruf Condong Dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

Ia sengaja mempublikasikan jawabannya dengan harapan tuduhan itu tidak menjadi kenyataan. AHY berharap agar proses pemilu berjalan dengan lancar oleh semua pihak sebagai bentuk pendewasaan politik Indonesia.

Dalam konteks di atas, Luhut menyebut AHY sebagai anggota parlemen karena menuding Jokowi berusaha menghentikan pencalonan presiden Anies Baswedan.

Luhut juga menegaskan, Jokowi tidak akan menghalangi calon presiden manapun untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024.

Luhut juga mengaku heran dengan keikutsertaan Jokowi dalam upaya Moeldoko menguasai kedaulatan Partai Demokrat, dan menegaskan Jokowi tidak akan mencampuri urusan hukum atau mencampuri operasional partai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber