Apakah Benar Sering Bercinta Dengan Pasangan Bisa Memperpanjang Umur?

Apakah Benar Sering Bercinta Dengan Pasangan Bisa Memperpanjang Umur?

Fakta Hubungan Pasangan Memperpanjang umur--Foto : istockphoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mitos atau fakta pernyataan bahwa sering bercinta secara langsung dapat memperpanjang umur tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat.

Namun, memiliki kehidupan seksual yang memuaskan dan sehat dapat memberikan manfaat kesehatan yang berpotensi berkontribusi pada kualitas hidup yang lebih baik dan mungkin memiliki implikasi positif terhadap harapan hidup.

Berikut adalah beberapa faktor yang mungkin bisa memperpanjang umur dan perlu dipertimbangkan efek yang di timbulkan jika sering bercinta dengan pasangan :

1. Kesehatan Fisik: Bercinta secara teratur dapat melibatkan aktivitas fisik yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kebugaran kardiovaskular, dan membantu menjaga berat badan yang sehat. Dengan menjaga kesehatan fisik yang baik, individu mungkin memiliki peluang lebih baik untuk hidup lebih lama.

BACA JUGA:Peran Wanita Bagi Kehidupan Pria

BACA JUGA:Karhutla di Kabupaten OKI Diduga Akibat Warga Buka Lahan

2. Kesehatan Mental dan Emosional: Aktivitas seksual yang sehat dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan mood, dan merangsang pelepasan hormon endorfin yang dapat memberikan perasaan bahagia dan relaksasi. Kesehatan mental dan emosional yang baik dapat berkontribusi pada kualitas hidup yang lebih baik secara keseluruhan.

3. Kualitas Hubungan dan Dukungan Emosional: Hubungan intim yang sehat dan memuaskan dengan pasangan dapat memberikan dukungan emosional, keintiman, dan kebahagiaan yang berkelanjutan. Hal ini dapat berdampak positif pada kesejahteraan secara keseluruhan dan mungkin memiliki implikasi positif terhadap harapan hidup.

Namun, penting untuk diingat bahwa panjang umur dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk gaya hidup secara keseluruhan, genetika, pola makan, olahraga, kebiasaan merokok, paparan terhadap polusi, dan lain sebagainya.

Bercinta secara sering saja tidak dapat dianggap sebagai faktor tunggal yang menentukan harapan hidup seseorang.

BACA JUGA:Reformasi Perpajakan di Hari Pajak 2023, Segeralah lakukan Validasi NIK Menjadi NPWP

BACA JUGA:Rekomendasi Kedai Kopi Anti Mainstream di Palembang yang Menarik Dikunjungi

Yang terpenting adalah menjaga kesehatan secara keseluruhan dengan gaya hidup yang seimbang, termasuk menerapkan pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, mengelola stres, menjaga kesehatan mental dan emosional, dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Semua ini bersama-sama dapat berkontribusi pada kualitas hidup yang baik dan mungkin berdampak pada harapan hidup yang lebih lama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber