Padang Savana Pinang Banjar, Pesona Keindahan Alam di Ujung Muara Enim

Padang Savana Pinang Banjar, Pesona Keindahan Alam di Ujung Muara Enim

Kombinasi perairan dan padang rumput jadi daya tarik sendiri bagi pelancong yang berkunjung ke padang savana di Desa Pinang Banjar, Muara Enim.-Benny Firdaus-paltv.co.id

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Siapa sangka di ujung Kabupaten MUARA ENIM tepatnya di Desa Pinang Banjar, terdapat objek wisata tersembunyi. Lokasi wisata dengan pemandangan padang rumput dan perairan ini ternyata ramai dikunjungi warga luar untuk berkemah dan berswafoto.

Objek wisata Padang Savana Pinang Banjar yang belum banyak diketahui warga ini, berjarak sekitar empat puluh kilometer dari Kota Prabumulih, atau bisa ditempuh satu jam perjalanan berkendara. Saat musim liburan, Desa Pinang Banjar ramai dikunjungi wisatawan luar seperti dari Prabumulih, Pali, Ogan Ilir, dan Kota Palembang.

Saat tiba di lokasi, wisatawan langsung disajikan pemandangan alam yang masih asri dengan latar pepohonan di atas air serta padang rumput yang hijau. Warga yang datang kesini dipastikan akan mengabaikan landscape padang rumput Pinang Banjar. Namun, tak jarang ada juga yang bermalam untuk berkemah.

Indah, salah satu pengunjung yang datang jauh-jauh dari Kabupaten Pali mengaku, sudah empat kali ke wisata Pinang Banjar. Indah bersama tiga temannya rela mengendarai motor hanya untuk bersantai menikmati pemandangan. Waah anak senja banget.

BACA JUGA:Video: Penghobi Sepeda Adventure Bawa Berkah bagi Supir Ketek

BACA JUGA:Video: Plaza 16 Ilir Dongkrak Kuliner Waroeng Apung


Keindahan alam yang masih asri membuat padang savana Pinang Banjar jadi pilihan menarik untuk rekreasi.-Benny Firdaus-paltv.co.id


Objek wisata padang savana Pinang Banjar di Muara Enim.-Benny Firdaus-paltv.co.id

“Tahu tepat ini dari kawan. Jadi kita lihat di instagram, lalu kami tanya-tanya. Oh ternyata wisata Pinang Banjar, jadi kami ke sini. Bagus tempatnya, langitnya bagus ini tempatnya juga bagus . Banyak juga wisatawan ke sini oleh ya bagus tadi,” terang Indah dengan ekspresi sedikit malu-malu.

Karena masih belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah setempat, kondisi objek wisata Pinang Banjar masih banyak ditemui sampah yang berserakan. Warga maupun pengunjung masih kurang sadar akan pentingnya kebersihan. Semoga kelak objek wisata Pinang Banjar dengan segala potensinya ini, dapat dikelola dengan serius.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id