Survei Terbaru: Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, Siapa Unggul di Pilihan Capres Milenial

Survei Terbaru: Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, Siapa Unggul di Pilihan Capres Milenial

Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.--intagram/@suarabatavia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Beberapa survei baru-baru ini dilakukan untuk mengetahui preferensi kaum milenial di kampus terhadap calon presiden.

Lembaga Pemilihan Umum Indonesia (LPI) merupakan salah satu organisasi yang melakukan penelitian ini.

Hasil survei menunjukkan Ganjar Pranowo unggul di antara tiga kandidat lainnya, yakni Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dan Anies Baswedan dari Bancapper.

Direktur LPI Boni Hargens mengatakan dalam survei ini, Ganjar mendapat 36,18%, Prabowo Subianto mendapat 33,75% dan Anies Baswedan mendapat 30,07%.

Investigasi ini melibatkan beberapa indikator seperti latar belakang, integritas, kemampuan, kompetensi, keberanian, semangat kebangsaan dan hubungan dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Sanksi Nonaktif Honorer BPBD Ogan Ilir yang Terlibat dalam Rekaman Video Call Oknum Honorer Nakes Mandi

BACA JUGA:Destinasi Wisata Sejarah Rumah Ong Boen Tjiet yang Layak Dikunjungi Jika ke Palembang

Misalnya, dalam pemeringkatan, Ganjar mendapatkan 37,44%, disusul Prabowo dengan 34,3%, dan Anies dengan 28,18%.

Dari segi integritas, Ganjar mendapat skor 36,27%, Prabowo Subianto mendapat skor 33,93%, dan Anies mendapat skor 29,80%.

Survei ini berlangsung dari 5 hingga 11 Juli 2023. Milenial di kampus yang berpartisipasi dalam survei ini adalah dewasa muda dengan gelar sarjana (D3, S1, S2, S3) antara usia 27 dan 42 tahun.

LPI menyatakan secara aktif dan mandiri memantau perkembangan di dalam negeri dan memberikan pandangan independen terhadap isu-isu politik menjelang Pemilu 2024, khususnya pada paruh pertama tahun 2023.

Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cluster sampling, dimana responden dipilih sebagai sampel berdasarkan kohort milenial masing-masing sekolah di kota atau provinsi yang diminati.

Jumlah sampel yang terkumpul dalam survei ini sebanyak 700 responden dengan tingkat kesalahan 2,8% pada tingkat kepercayaan ±97,2%.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber