Menyemarakkan 1 Muharram 1445 Hijriah, Musholah Al Ikhlas Gelar Pawai Lampion

Menyemarakkan 1 Muharram 1445 Hijriah, Musholah Al Ikhlas Gelar Pawai Lampion

Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, pengurus dan jemaah Musholah Al Ikhlas gelar Pawai Lampion, Selasa (18/7/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Merayakan 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada 19 Juli 2023. Pada Selasa malam, 18 Juli 2023, pengurus mushola Al Ikhlas di Jalan Batu Intan Kecamatan Sako Palembang menggelar Pawai Lampion yang diiringi dengan tabuhan rebana serta lantunan sholawat.

Ratusan orang mulai dari usia dewasa, remaja hingga anak-anak yang mengikuti Pawai Lampion tersebut terlihat antusias.

Ketua Pengurus Mushola Al Ikhlas, Lamono Hadisono mengatakan kegiatan pawai sendiri rutin dilaksanakan menyambut hari besar Islam.

Dalam merayakan tahun baru Islam 1445 Hijriah tahun ini dilaksanakan pawai yang diikuti oleh ratusan warga sekitar, jemaah serta anak yatim binaan Musholah Al Ikhlas.

BACA JUGA:Jual Aset Pemkab ke Perusahaan Tambang, Oknum Kades Gunung Megang Luar Diamankan Tim Pidsus Kejari Muara Enim

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Berpindah Kepemimpinan ke Mayjen TNI Yanuar Adil dalam Mutasi TNI Terbaru


Ketua Pengurus Mushola Al Ikhlas Lamono Hadisono menerangkan selain Pawai Lampion, untuk menyemarakan Tahun Baru Islam, berbagai kegiatan juga digelar, Selasa (18/7/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Pawai Lampion ini sendiri dilaksanakan dengan rute Musholah Al Ikhlas, Terminal Pasar Perumnas Sako, Masjid Al Muntaha, Masjid Muhajirin Sako,  Masjid Al Ikhlas Sako, dan kembali lagi ke Musholah Al Ikhlas. Diharapkan dengan Pawai Lampion ini dapat menghasilkan anak-anak yang mencintai Al Qur'an.

“Rutenya dari Musholah Al Ikhlas arah ke depan, ke terminal, terus ke Al Muntaha, Muhajirin, Masjid Al Ikhlas, terus kembali lagi ke Musholah. Kalau pesertanya jemaah-jemaah yang ada di sekitar RW 025, dan anak yatim binaan dari RT kita,” terang Ketua Pengurus Mushola Al Ikhlas, Lamono Hadisono.

Ditambahkan Ketua Pengurus Mushola Al Ikhlas Lamono Hadisono, selain Pawai Lampion, untuk menyemarakan tahun baru Islam, berbagai kegiatan juga digelar.

Seperti pendidikan anak-anak berbasis Al Qur'an, memperhatikan anak yatim sekitar lingkungan Sako, hingga berbagai kegiatan lain dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah jemaah Musholah Al Ikhlas dan masyarakat sekitarnya, agar lebih baik lagi guna memakmurkan Musholah Al Ikhlas.

BACA JUGA:Inilah Sejarah Penemu Handphone dan Perkembangan dari Dulu hingga Sekarang

BACA JUGA:Ringkasan Buku Bab 3 Diet and Healty Ulasan dan Definisi Lebih Lanjut


Ratusan orang mulai dari usia dewasa, remaja hingga anak-anak yang mengikuti Pawai Lampion tersebut terlihat antusias, Selasa (18/7/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv