Ringkasan Buku Bab 3 Diet and Healty Ulasan dan Definisi Lebih Lanjut

Ringkasan Buku Bab 3 Diet and Healty Ulasan dan Definisi Lebih Lanjut

Ringkasan Bab 3 Diet and Healty.--Lulu Hunt Peters, A.B., M.D..

BACA JUGA:Perempuan Inspirator: Semangat Luar Biasa dalam Mencegah Stunting

Sebagian besar lemak hewan mengandung vitamin, tetapi lemak nabati kekurangan vitamin. Itulah sebabnya minyak ikan kod lebih baik untuk beberapa penggunaan terapeutik daripada minyak zaitun.

Sembelit sering disebabkan oleh diet yang terlalu pekat atau mengandung sedikit serat kasar. Telah ditemukan juga bahwa beberapa orang yang mengalami gangguan eliminasi mencerna selulosa ini, dan hanya serat yang lebih tahan lama, seperti dedak, yang tidak diserap.

Bagi mereka, rumput laut Jepang yang disebut agar-agar dalam laboratorium, tetapi lebih dikenal sebagai agar oleh orang awam, sangat baik. Sepertinya bahkan saluran pencernaan yang paling rajin tidak bisa mencernanya. Rumput laut ini juga memiliki sifat menyerap banyak air, sehingga meningkatkan volumenya.

Minyak mineral (parafin murni) juga tidak diserap oleh tubuh, dan minyak tersebut bermanfaat dalam beberapa kasus. Hal terburuk yang bisa dilakukan secara umum adalah terus-menerus menggunakan obat pencahar.

Namun, agar-agar dan minyak mineral bukanlah obat pencahar; mereka bekerja secara mekanis. Bahkan orang yang memiliki "common sense" pun bisa mengonsumsi keduanya. Agar-agar dapat diminum dua atau tiga sendok teh penuh dalam satu gelas besar air sebelum tidur, atau pada pagi hari sebelum sarapan, atau sebagai pengganti teh jam 4 sore. Minumlah dengan cepat—untuk kasih Tuhan, jangan mencoba mengunyahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber