Perempuan Inspirator: Semangat Luar Biasa dalam Mencegah Stunting

Perempuan Inspirator: Semangat Luar Biasa dalam Mencegah Stunting

Perempuan Inspirator: Semangat Luar Biasa dalam Mencegah Stunting.--Media Center BKKBN

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada Senin sore, 17 Juli 2023, acara penganugerahan digelar di studio Kompas Gramedia untuk menghormati sosok inspiratif dan perempuan yang telah berjuang mengatasi masalah stunting.

Tribun Network telah memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh, antara lain mantan Presiden ke-5 Republik Indonesia, Prof. (HC) Dokter (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dr. Emi Nurjasmi, Pak Kes, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Hetty Andika Perkasa.

Dalam hal ini, Direktur BKKBN Dr. (HC) Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) hadir untuk menghadirkan para pemenang.

Dr Hasto mengatakan para pemenang telah memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap upaya pengurangan stunting di Indonesia.

Megawati adalah contoh inspiratif dengan pesan bahwa penting untuk tidak hanya mengandalkan mie, mengingat perintah eksekutif presiden tentang gizi buruk.

BACA JUGA:Meneladani Kesuksesan Bisnis Abdurrahman bin Auf

BACA JUGA:Katakan Lewat Bunga!. Ayo Berbisnis Bunga Palsu Dengan Keuntungan Yang Asli

Terkait isu pengurangan stunting, dr. Hasto juga menegaskan anjuran Menteri Kesehatan untuk mengonsumsi telur maksimal 1 atau 2 butir per hari yang terbukti efektif menurunkan angka kejadian stunting.

Ia dan hadirin mengucapkan terima kasih atas kontribusi Megawati dan tokoh lainnya dalam ikhtiar ini. Selain itu, Megawati bersama Walikota Semarang dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, H.E., Th.S. membuat buku masak MPASI sederhana namun bergizi dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang tersedia di seluruh Indonesia.

Dr Hasto menekankan peran penting para ibu, termasuk Megawati, dalam mengatasi stunting. Pangan lokal berperan sentral dalam upaya percepatan penurunan stunting dan negara mendukung produk lokal.

Dalam sambutannya, Megawati mengimbau para ibu untuk memberikan makanan bergizi terbaik bagi anaknya agar terhindar dari stunting.

Ia berterima kasih kepada tim Kompas dan menekankan pentingnya membawa masalah stunting ke masyarakat, khususnya ibu hamil.

Megawati juga menyadari bahwa mengurangi stunting sangat penting untuk membuka potensi populasi Indonesia saat ini.

CEO Tribun News Network Dahlan Dahi juga menikmati acara tersebut dan mengapresiasi semangat dan pengaruh para pemenang, yang menginspirasi orang lain untuk bergabung melawan stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber