Video: RSMH akan Tambah Personil untuk Atasi Antrian Berobat

Video: RSMH akan Tambah Personil untuk Atasi Antrian Berobat

RSMH Palembang akan tambah personil untuk atasi antrian berobat.-Firman Hidayat-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Adanya sebuah foto viral antrian batu bata pasien yang hendak berobat di RSMH Palembang yang beredar luas di media sosial, langsung direspon oleh pihak RSMH Palembang.

Melalui Direktur Pelayanan Medik dokter Marta Hendri pada Sabtu, 21 Januari 2023, pihak RSMH mengungkapkan bahwa kejadian tersebut dikarenakan masih banyak warga yang hendak berobat ke RSMH khususnya di rehabilitasi medik, belum melakukan pendaftaran melalui sistem online yang kini telah diterapkan di RSMH Palembang.

Selain itu juga, menurut dokter Marta Hendri, saat ini khususnya sejak Covid-19 mulai mereda, jumlah pasien rehabilitasi medik yang mendaftar untuk berobat ke RSMH Palembang terus bertambah, dan bagian administrasi pendaftaran kurang. 

Oleh karenanya, untuk mengatasi kejadian serupa supaya tidak terulang, pihak RSMH Palembang akan menambah personil pendaftaran, serta meminta warga yang hendak berobat untuk mendaftarkan diri melalui online.

BACA JUGA:Video: Plaza 16 Ilir Dongkrak Kuliner Waroeng Apung

BACA JUGA:Video: Buang Sial dengan Melepas Burung Pipit, Tradisi Imlek Warga Tionghoa

“Akan menambah tenaga kita. Pendaftaran online ini juga ada kuotanya. Jadi ini sifatnya bukan gawat darurat ya. Kalau gawat darurat mereka bisa langsung ke emergency. Kalau pendaftaran online sudah penuh bisa kembali ke besoknya. Dengan kuota ini supaya mereka juga tidak menumpuk,” jelas dokter Marta.


Direktur Pelayanan Medik RSMH Palembang dokter Marta Hendri memberi keterangan kepada pers terkait foto antrian batu bata viral di media sosial.-Firman Hidayat-paltv.co.id

Dengan pendaftaran online ini diharapkan tidak terjadi penumpukan pendaftaran manual, dan warga yang hendak berobat pun tidak susah mendaftar secara manual.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id