Ringkasan Bab 4 Buku The Science of Getting Rich: Prinsip Pertama dalam Ilmu Mencapai Kekayaan

Ringkasan Bab 4 Buku The Science of Getting Rich: Prinsip Pertama dalam Ilmu Mencapai Kekayaan

Ringkasan Bab 4 Buku The Science of Getting Rich.--W. D. Wattles

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemikiran adalah satu-satunya kekuatan yang dapat menghasilkan kekayaan nyata dari Substansi yang Tanpa Bentuk.

Materi yang menjadi dasar segala sesuatu adalah substansi yang berpikir, dan sebuah pemikiran mengenai bentuk dalam substansi ini menghasilkan bentuk tersebut.

Substansi Asli bergerak sesuai dengan pemikirannya; setiap bentuk dan proses yang Anda lihat dalam alam adalah ekspresi nyata dari sebuah pemikiran dalam Substansi Asli.

Ketika Bahan yang Tanpa Bentuk memikirkan sebuah bentuk, ia mengambil bentuk tersebut; ketika ia memikirkan sebuah gerakan, ia membuat gerakan tersebut.

Begitulah cara semua hal diciptakan. Kita hidup dalam dunia pemikiran, yang merupakan bagian dari semesta pemikiran.

BACA JUGA:Perjuangan Sang Ayah: Ketabahan dan Dedikasi dalam Bekerja Keras untuk Anak-Anaknya

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat tentang Rasa Kesal: Asal Usul, Dampak dan Pengelolaannya

Pemikiran mengenai semesta yang bergerak meluas ke seluruh Substansi yang Tanpa Bentuk, dan Bahan yang Berpikir bergerak sesuai dengan pemikiran tersebut, mengambil bentuk sistem planet, dan mempertahankan bentuk tersebut.

Bahan yang Berpikir mengambil bentuk dari pemikirannya, dan bergerak sesuai dengan pemikiran tersebut. Dengan memegang gagasan tentang sistem lingkaran matahari dan dunia, ia mengambil bentuk dari tubuh-tubuh ini, dan menggerakkannya sesuai dengan pemikirannya.

Dengan memikirkan bentuk pohon ek yang tumbuh perlahan, ia bergerak sesuai dengan pemikiran tersebut, dan menghasilkan pohon tersebut, meskipun mungkin membutuhkan berabad-abad untuk melakukannya.

Dalam proses penciptaan, Substansi yang Tanpa Bentuk tampaknya bergerak sesuai dengan garis-garis pergerakan yang telah ditetapkan; pemikiran mengenai pohon ek tidak menyebabkan pembentukan instan pohon dewasa, tetapi memulai gerakan kekuatan yang akan menghasilkan pohon tersebut, seiring dengan garis pertumbuhan yang telah ada.

BACA JUGA:Temuan Audit BPK RI Kelebihan Bayar Rp5,1 Miliar di DPRD Ogan Ilir Berangsur Dicicil Oknum Jadi Rp4,2 Miliar

BACA JUGA:Sahabat Sejati, Keindahan dan Pentingnya Hubungan Persahabatan

Setiap pemikiran mengenai bentuk, yang dipegang dalam Substansi yang Berpikir, menyebabkan penciptaan bentuk tersebut, tetapi selalu, atau setidaknya umumnya, sesuai dengan garis pertumbuhan dan tindakan yang telah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber