Hati-Hati Meningitis! Kenali 8 Gejala dan Dampaknya

Hati-Hati Meningitis! Kenali 8 Gejala dan Dampaknya

Mengetahui Menginitis sejak dini--Sumber foto: @danielalbarie

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meningitis adalah kondisi medis yang mengacu pada peradangan pada selaput yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang.

Selaput ini disebut meninges. Meningitis bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, jamur, atau parasit. infeksi bakteri dan virus adalah penyebab yang paling umum.

Gejala meningitis bisa bervariasi, tetapi beberapa gejala umum yang mungkin terjadi meliputi demam, sakit kepala parah, kaku kuduk (kesulitan menundukkan kepala ke dada), sensitivitas terhadap cahaya, mual, muntah, kebingungan, dan ruam kulit.

Meningitis dapat berkembang dengan cepat dan dapat menjadi kondisi yang serius, bahkan mengancam jiwa. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami gejala yang mencurigakan, penting untuk segera mencari perhatian medis.

BACA JUGA:Adu Jotos Para Pemilik Penyewaan Mainan Anak di Komplek Jakabaring Sport City, Kini Sudah Berdamai

BACA JUGA:Ribut Masalah Arisan di Warung Pecel Lele, Winda Aniaya Teman Arisan dengan Palu

Diagnosis meningitis melibatkan pemeriksaan fisik, tes darah, tes cairan tulang belakang (pungsi lumbal), dan pemeriksaan gambaran radiologi seperti CT scan atau MRI.

Meningitis dapat memiliki beberapa ciri-ciri atau gejala yang dapat memunculkan kecurigaan terhadap kondisi ini. Berikut adalah beberapa ciri-ciri umum yang terkait dengan meningitis:

1. Demam

Demam tinggi merupakan gejala umum yang sering terjadi pada meningitis. Suhu tubuh dapat naik secara tiba-tiba dan mencapai tingkat yang tinggi.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 11 Buku Psychology of Money: Menabung Uang, Masuk Akal Lebih dari Rasional

BACA JUGA:Dianggap Curi Aliran Listrik, UPTD Pasar Randik Didenda PLN Sekayu Sebesar Rp62 Juta

2. Sakit kepala parah

Sakit kepala yang hebat dan persisten adalah gejala umum lainnya. Nyeri ini bisa sangat intens dan sulit diatasi dengan obat penghilang rasa sakit biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber