Lukisan Kaligrafi Al-Quran 30 Juz Terbesar Ada di Palembang, Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Lukisan Kaligrafi Al-Quran 30 Juz Terbesar Ada di Palembang, Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Lukisan kaligrafi Al-Qur'an 30 juz karya Ustadz Derry Sulaiman di Masjid Baiturrahman Palembang, Rabu (12/7/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah PALEMBANG memiliki Al-Qur’an terbesar di dunia yang terbuat dari ukiran kayu, kali ini kota PALEMBANG akan kembali memiliki kaligrafi Al-Qur’an terbesar dengan hasil lukisan tangan.

Al-Qur’an 30 juz terbesar dengan lukisan kaligrafi tangan tersebut berada di Masjid Baiturrahman di Jalan Bank Raya III Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Menurut keterangan Ngajib Asmani, selaku Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, Al-Qur’an lukisan kaligrafi tangan ini dilukis langsung oleh Ustadz Derry Sulaiman. Untuk membuat galeri Al-Qur’an 30 juz ada sebanyak 604 lembar lukisan kaligrafi.

"Lukisan ini merupakan hasil lukisan Ustadz Derry Sulaiman, untuk membuat galeri Qur’an 30 juz ada sebanyak 604 lembar lukisan," terang Ngajib Asmani pada hari Rabu, 12 Juli 2023.

BACA JUGA:Wisata Religi Palembang, Al-Qur'an Al-Akbar Terbesar di Dunia

BACA JUGA:Pesona Kampung Arab Al Munawar, Wisata Religi di Palembang


Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Ngajib Asmani dan Ustadz Derry Sulaiman, Rabu (12/7/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Ngajib menambahkan, saat ini untuk pembuatan lukisan kaligrafi sendiri sudah 520 halaman atau sekitar 21 juz yang sudah dikerjakan. Tersisa tinggal 9 juz atau 84 halaman lagi yang akan ditargetkan selesai pada tahun depan.

"Saat ini sudah 520 halaman atau 21 juz yang selesai dibuat, tersisa tinggal 84 halaman atau sekitar 9 juz, akan ditargetkan selesai tahun depan," ujarnya.

Sementata itu, Ustadz Derry Sulaiman sebagai pelukis kaligrafi Al-Qur’an mengatakan, galeri lukisan kaligrafi Al-Qur’an 30 juz di Masjid Baiturrahman sendiri akan menjadi Al-Qur’an dengan lukisan kaligrafi tangan terbesar di dunia, karena belum ada pelukis yang melukis Al-Qur’an 30 juz.

"Galeri Al-Qur’aan 30 juz di Masjid Baituerahman sendiri akan menjadi Al-Qur’aan dengan lukisan tangan terbesar di dunia, karena belum ada pelukis yang melukis Al-Qur’an lengkap 30 juz" kata Ustadz Derry Sulaiman bersemangat.

BACA JUGA:Keunikan Masjid Cheng Hoo, Wisata Religi Hasil Akulturasi Budaya di Bumi Sriwijaya

BACA JUGA:Wadaw! Dari 1700 Kasus, Usia Produktif Dominasi Angka Perceraian di Palembang


Ustadz Derry Sulaiman, pelukis kaligrafi Al-Qur'an 30 juz terbesar di Masjid Baiturrahman Palembang, Rabu (12/7/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv